Dampingi 300 UMKM, MTZ Fasilitasi Pedagang Akses Bakoelpreneur

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Di masa pandemi Covid-19, UMKM menjadi salah satu ujung tombak untuk kebangkitan ekonomi masyarakat. Menyikapi ini, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, M. Taufik Zoelkifli membantu 300 lebih UMKM untuk mengakses program yang disediakan oleh Baqoelpreneur.

Baqoel adalah platform yang menyediakan bahan baku murah bagi pedagang eceran dan juga pinjaman lunak bebas riba bagi UMKM. Bersama dengan Chief Executive Producer Baqoel Dhian Arinofa, diselenggarakan diskusi daring untuk memfasilitasi pedagang kecil mengakses Baqoel.

“Di sini, sebagai anggota dewan dari Komisi B yang memfasilitasi bidang perekonomian, ingin membantu masyarakat mengakses bantuan-bantuan yang ada,” tutur pria yang akrab disapa MTZ ini.

“Semoga dengan ini makin banyak UMKM yang bisa mendapatkan bantuan dan bertahan di era pandemi ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Dhian Arinofa yang langsung hadir menjelaskan program Baqoel, kepada UMKM yang hadir melalui aplikasi zoom, Jumat (5/3/2021).

“Program ini akan memberikan bantuan pinjaman lunak bebas bunga, dalam jangka waktu 12 bulan,” jelasnya.

“Adapun cara mendapatkannya, cukup dengan lengkapi persyaratan dengan diunggah ke form aplikasi yang disediakan,” tambah Dhian.

Sampai berita ini diturunkan, Senin (8/3/2021) ini sudah 300 UMKM pendaftar dari wilayah Jakarta Timur saja. Antusiasme masyarakat sangat besar, bahkan ada yang mengikuti diskusi di zoom ini sambil menjaga warung sayurnya.

MTZ berharap, Baqoel yang telah integral dengan sistem Jakpreneur di DKI Jakarta benar-benar bisa membantu para pedagang kecil untuk bertahan, dan bahkan bangkit bersaing di tengah persaingan dagang yang semakin ketat.

Related Posts