Cegah Persebaran COVID-19, Dedi Supriadi Minta Pemprov DKI Liburkan Sekolah dan TK

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (14/1) – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Dedi Supriadi meminta Pemerintah Provinsi meliburkan siswa/i sekolah dan taman kanak-kanak hingga dirasa kondisi Jakarta khususnya dan Indonesia lebih aman dari paparan virus corona atau COVID-19.

Ia juga menganjurkan agar kegiatan belajar mengajar (KBM) di kampus-kampus dengan model tatap muka di kelas dihentikan sementara diganti dengan KBM via daring.

Hal tersebut disampaikan Dedi, Sabtu (14/3) terkait meningkatnya jumlah orang dalam pengawasan infeksi virus corona di Jakarta.

Dedi Supriadi yang juga Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi langkah-langkah Pemprov yang mengumumkan jumlah ODP, lokasi persebaran dan juga langkah pembatasan kegiatan bahkan penutupan lokasi rekreasi untuk sementara waktu.

‚ÄúSemua elemen harus bersatu saat ini untuk meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus corona yang tidak mengenal batas teriritori, etnik maupun ras ini,” ujar anggota DPRD dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini.

Peningkatan kewaspadaan, menurut Dedi, adalah langkah penting agar Jakarta dan Indonesia tidak menjadi epissntrum baru penyakit yang sudah dinyatakan WHO sebagai pandemi ini.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengumumkan daerah-daerah di Jakarta yang positif COVID-19 maupun menunggu hasil dari laboratorium. Tercatat, wilayah Jakarta Selatan adalah daerah yang paling banyak dihuni oleh pasien COVID-19.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Pemprov DKI masih mengkaji untuk meliburkan sekolah dan TK dalam beberapa hari ke depan.

Related Posts