Camat Jatinegara Apresiasi Kepedulian Lingkungan Para Kader Perempuan PKS DKI Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Dalam acara tahunan yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Selasa (26/4/2021), Camat Jatinegara Endang Sofyan, memberikan apresiasi kepada para kader perempuan PKS Jakarta atas inisiatifnya mengadakan kegiatan bertajuk Kartini Masa Kini Peduli Lingkungan yang merupakan implementasi dari peringatan Hari Kartini 21 April, Hari Bumi 22 April, dan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni mendatang, di Rumah Poktan Jatinegara, Jl. Cipinang Raya, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021).

Menurut Endang yang pernah menjabat sebagai Lurah Cipinang Muara, perempuan di masa modern ini sangat perlu mengambil bagian dalam pembangunan bernegara.

“Selain mengurus rumah tangga, kaum perempuan juga perlu melakukan inovasi dalam berbagai aspek kehidupan kemasyarakatan,” ujarnya.

“Dan saya bersyukur, berterima kasih, dengan diadakannya aktifitas sosial yang kegiatannya bukan hanya pada kegiatan yang bersifat menanam tapi juga menghasilkan, insyaAllaah,” lanjut Endang.

Dalam acara tersebut, Endang menyimak pemaparan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta Aan Anita. Dalam sambutannya, Aan memaparkan bahwa hasil penghijauan yang dilakukan para Kader PKS dan tokoh perempuan peduli lingkungan tidak hanya sebagai bentuk penghijauan semata namun dari hasil panen juga dapat meningkatkan perekonomian Keluarga.

Selain itu, Endang juga mengapresiasi kecakapan kader perempuan PKS DKI yang dapat memanfaatkan lahan dengan efektif dan efesien sehingga tidak hanya menyentuh sektor pertanian namun juga sektor peternakan, kedua hal tersebut dapat dikerjakan dengan baik serta mendatangkan hasil.

“Mudah-mudahan ini bisa mengetok tularkan kegiatan kepada yang lain sehingga lebih luas jangkauannya dan lebih banyak manfaatnya bagi hidup dan kehidupan kita,” tutupnya sebelum meninggalkan acara menuju kegiatan berikutnya.

Kegiatan hasil kolaborasi BPKK, Bidang Ekuintek dan Lingkungan Hidup, Bidang Petani Nelayan (BTN) dan Humas DPW PKS DKI Jakarta ini diketahui selain mengundang dan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh perempuan penggiat lingkungan hidup juga dihadiri oleh Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, Aleg DPRD Dapil V Fraksi PKS Nasdiyanto, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Abdurrahman Suhaimi, Lurah Cipinang Muara Eddy Sofyan Latief, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Kota Jakarta Timur Yuli Apsari, serta perwakilan kader perempuan BPKK DPW, DPD, DPC, dan DPRa Se-DKI Jakarta.

Related Posts