Cakupan Vaksinasi Harian Di DKI Jakarta Lampaui Target, Aleg PKS Apresiasi Kinerja Pemprov

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota legislative (Aleg) DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Yusriah Dzinnun mengaprersiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang telah mengupayakan cakupan vaksinasi harian di DKI Jakarta dengan melampaui target.

Yusriah melanjutkan, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja dan strategi yang di lakukan oleh Gubernur Anies Baswedan untuk meningkatkan minat masyarakat di vaksinasi.

“Selain melakukan sosialisasi dan edukasi, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan pendekatan strategi sebuah vaksinasi di Ibu kota dengan membentuk Gugus Tugas Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya di Posko Balaikota,” kata Yusriah, Kamis (1/7/2021).

“Saat ini, untuk melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi. Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi. Dengan mendaftar secara online, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes online,” jelas Yusriah, srikandi parlemen PKS asal Jakarta Utara III ini..

Pada awal pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar peninjauan vaksinasi Covid-19 di wilayah Ibu kota. Dalam kesempatan itu, Kepala Negara RI tersebut memberikan target kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yakni penyuntikan vaksin COVID-19 sebanyak 100.000 dosis per harinya dalam upaya mempercepat terbentuknya kekebalan massal atau herd immunity.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta capaian vaksinasi DKI Jakarta pada Kamis (1/7) sebanyak 130.000 dosis/hari. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi antusiasme masyarakat, baik warga ber-KTP DKI Jakarta maupun warga bekerja atau bersekolah yang berdomisili DKI Jakarta, dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih untuk masyarakat DKI Jakarta yang sudah melindungi diri sendiri serta orang lain dengan melakukan vaksinasi Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai dua lapis masker dan jangan abai setelah di vaksin,” tutup Yusriah.

Related Posts