BPKK PKS Jakarta Kunjungi Tokoh Perempuan DPRD DKI Jakarta bersama Sang Ibu

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (21/12) – Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang berasal dari Daerah Pemilihan VIII DKI Jakarta, Rifkoh Abriani, mengutarakan peranan seorang Ibu sebagai madrasah bagi generasi masa depan. Ibu yang dikenal dengan tagline kampanyenya denganRamah Berani ini mengatakan, ibu yang baik akan melahirkan generasi yang baik, maka ibu adalah sosok yang dapat mempengaruhi kehidupangenerasi di masa depan. Demikian diutarakannya saat rombongan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS DKI Jakarta berkunjung ke kediamannya, Ahad (20/12) siang, di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Rifkoh yang juga pendiri dan Ketua Forum Silaturahim Tokoh Majlis Taklim se-Jakarta(FORSITMA) ini menjelaskan, bagaimana seharusnya menjadi seorang ibu, yang bukan hanya sekedar melahirkan generasi, tapi dia harus sadar betul, dia sedang mempersiapkan invetasi terbesar  untuk masa depan.

 

Rifkoh yang saat ini menjadi Anggota Komisi D yang membidangi Pembangunan juga menjelaskan, bagaimana bakti anak kepada seorang ibu. Sepertiberusaha semaksimal mungkin untuk menjadi anak yang baik, yang Rasulullah SAW telah ajarkan kepada umatnya untuk berbakti kepada orangtua,“Islam juga mengajari, sampai mereka tua bersama kita anaknya, kita tidak boleh mengatakan “uh” sekalipun, sehingga saya berusaha menjadi anak yang baik,” ungkap ibu yang akrab disapa IIp ini, didepan ibundanya Hj. Sunayah.

 

Menyikapi peran seorang Ibu, Rifkoh, yang juga seorang ustadzah menerangkan, peranan seorang ibu saat ini sangat penting, ”Untuk menjadi ibu yang baik, dia harus smart,  kemudian  memiliki aktivitas yang luas serta punya pengetahuan yang memadai,”tutup Rifkoh mengakhiri.

 

Kunjungan BPKK PKS DKI Jakarta yang diwakili salah satu pengurusnya Aan Anita ke kediaman tokoh pejabat publik Rifkoh Abriani ini, dalam rangka memperingati hari Ibu 22 Desember 2015 yang akan datang. Yang beberapa hari sebelumnya BPKK PKS DKI Jakarta juga telah mengunjungi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara Inad Luciawaty, yang juga isteri dari Walikota Administrasi Jakarta Utara Rustam Effendi.

 

Related Posts