Out Bound Leadership Forum : Satu Semangat – Satu Tim – Satu Tujuan

by Humas PKS Jakarta

PKS JAKARTA – Berbagai komentar penuh semangat dari  out bound yang di gelar pada acara puncak Leadership Forum Angkatan I Pasirmukti, ahad 03/05.

“Kompak, semangat dan satu komando menginspirasi kami untuk menerapkannya di kepengurusan. Kemenangan bisa di raih manakala bergerak terorganisir satu semangat, satu tim dan satu tujuan,” papar Yamin dari DPC PKS Pesanggrahan.

Kemudian Achmad Rachmawan DPC PKS Pasar Minggu ikut menambahkan. “Dari awal kita sudah diberikan penanam knowledge. Bagaimana merapikan dan mendesain program kesuksesan eksternal dan perapian internal. Out bound ini acara puncak memadukan teori dan praktek untuk bisa meraih kesuksesan terstruktur dan terorganisir.”

Hadi  dari DPC PKS Pancoran ikut angkat bicara, “Leadership Forum ini adalah pelopor bagi DPD-DPD yang ada. Beragam latar belakang peserta membuat acara ini semakin dinamis. Mengumpulkan berbagai kemauan dan mengorganisir menjadi satu tujuan, adalah sentuhan yang saya rasakan selama mengikuti program ini.”

Srikandi dari DPC PKS Cilandak, Siti Khodijah pun ikut memberikan kesannya selama mengikuti Forum Leadership. “Ini adalah pelatihan yang lengkap tentang keorganisasian. Meski secara teori bisa kita baca di buku. Namun ketika disajikan teori dan praktek bersamaan, membuat kita nyaman mengikuti seluruh rangkaiannya.”

“Dari Leadership Forum ini saya merasakan mendapat amunisi yang bisa diterapakan pada keseharian di organisasi.  Meski kadang hasil berbeda dengan teori, namun kami tidak kecewa sepanjang seluruh kemampuan sudah dikeluarkan,” kata Jubaidah dari DPC PKS Jagakarsa berapi-api.

DPC PKS Tebet Desi Yanti tak mau kalah angkat bicara. Menurut Desi, “Acara ini bagus sekali. Bagi yang sudah pernah ikut acara serupa akan menjadi pengayaan bagi dirinya. Kemudian bagi yang baru pertama mengikuti akan menjadi inspirasi yang menggerakan roda organisasi, terlebih beragam sekali peserta yang ikut.”

DPC PKS Kebayoran Baru yang diwakili Deni Sahmaulana ikut berkomentar. “Acara ini di luar dugaan saya. Saya pikir hanya sekali saja. Namun ternyata lengkap dan terkurikulum, ini terobosan yang baik. Apalagi di tutup dengan out bound yang menguatkan kebersamaan tim.”

“Awalnya hanya pengganti. Namun merasakan banget manfaatnya setelah mengikuti acaranya. Seperti Pak Khoirudin sampaikan, bahwa kesertaan ditentukan oleh niat. Dan, saya berniat tak sekadar pengganti saja, namun bisa mempraktekannya.” Ujar Sutarno penuh bangga dari DPC Kebayoran Lama.

“Awalnya hanya mengalir saja dalam berorganisasi. Kini merasakan manfaatnya setelah mengikuti LF ini. Salah satu manfaatnya adalah saat kita menjadi pemimpin harus tegas dan mampu meyakinkan bahwa keputusan yang di ambil benar. Pun, saat menjadi anggota. Harus legowo terhadap segala keputusan yang ditetapkan.” Jelas Muhammad Badrun dari DPC PKS Mampang.

“Ini luar biasa sekali. Jarang-jarang acara seperti ini. Tak hanya bermanfaat untuk keorganisasian semata. Namun untuk kehidupan. Baik kita sebagai pribadi, kepala keluarga dan anggota masyarakat.” Papar Abdul Mughni dari DPC Setiabudi, sekaligus menutup rangkain komentar yang penuh semangat.
Terakhir dari Sifira Pancoran,  “Tidak ada kata yang bisa saya sampaikan kecuali rasa syukur. Apapun profesi dan jabatan kita, leadership adalah kebutuhan kita. Niat – niat kita disini adalah sebuah proposal hidup. Saya akan sampaikan pada Allah, karena itu pembelajaran leadership tidak berakhir saat acara ini selesai”. (Joy)

Sumber : PKS Pancoran

Related Posts

1 comment

Out Bound Leadership Forum : Satu Semangat – Satu Tim – Satu Tujuan | My Blog May 14, 2015 - 6:14 am

[…] post Out Bound Leadership Forum : Satu Semangat – Satu Tim – Satu Tujuan appeared first on DPW PKS DKI […]

Comments are closed.