Berikan Bansos Untuk Warga Miskin dan Rentan Miskin, Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Apresiasi Gubernur DKI Anies

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Tindakan cepat dan tepat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa bahan pokok untuk warga miskin dan rentan miskin sebanyak 1,25 juta warga terkait dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapatkan apresiasi dari anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Ismail.

 

Menurut Ismail, ini merupakan bentuk kepedulian dari pemimpin di ibukota, sudah seharusnya diapresiasi dan didukung.

 

“Dukungan terbaik yang dapat dilakukan saat ini adalah dengan mentaati seluruh aturan yang telah dibuat, seperti diam di rumah saja serta memakai masker apabila terpaksa keluar rumah. Dengan demikian kita bisa segera memutus rantai penularan Covid-19 ini,” ujar Ismail di tengah-tengah kegiatan work from home, di Jakarta, Senin (13/4/2020).

 

Ismail berharap seluruh elemen masyarakat bisa kompak dan bekerjasama dengan taat pada peraturan, “Akan sangat baik apabila kita juga memberikan dukungan berupa sumbangan-sumbangan kemanusiaan secara optimal dan tepat sasaran kepada warga terdampak, bukan hanya warga miskin dan rentan miskin saja,” tandas Ismail yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Pusat.

 

Diketahui, setelah pemerintah pusat merestui pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan segera menindaklanjutinya dengan mengeksekusi sejumlah program prioritas penanganan pandemi covid19 di wilayah DKI Jakarta. Dengan direstuinya pelaksanaan PSBB di Jakarta ini, maka hal yang selama ini menjadi ‘bottle neck problem’ bisa diatasi.

 

Sejumlah program prioritas tersebut sebenarnya sudah dirancang oleh Pemprov DKI jauh-jauh hari, namun sempat tertunda pelaksanaannya disebabkan belum adanya lampu hijau dari pemerintah pusat. Di antara program prioritas tersebut seperti pemberian bansos berupa kebutuhan dasar untuk warga, yang diantarkan langsung ke warga  guna menghindari keramaian dan agar sejalan dengan instruksi tetap di rumah saja.

Related Posts