Belanja Bareng Yatim, PKS Kebon Manggis Boyong 58 Anak Yatim

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (26/6) – Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Kebon Manggis, Matraman Jakarta Timur mengadakan kegiatan Belanja Bareng Yatim, Sabtu (25/6/2016). Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian program semarak Ramadhan 1437 H. Hal ini disampaikan Ketua DPRa Kebon Manggis Hadi Wibowo.

 

Hadi menerangkan, Kegiatan ini dilakukan di sebuah mini market di bilangan Matraman. Belanja bareng yatim adalah program tahunan jelang lebaran yang di kemas dalam bentuk belanja dengan tujuan membahagiakan anak yatim yaitu menumbuhkan semangat berbagi sebagai bentuk syukur dari amanah rizeki yang diterima. “Sekitar pukul 10.00 WIB, 58 orang anak yatim kami boyong untuk diajak berbelanja keperluan jelang lebaran,” jelas Hadi.

 

DSCN18201

 

Sementara itu, salah satu anak yatim penerima manfaat mengungkapkan kesan bahagianya saat berbelanja, “Alhamdulillah, sangat senang bisa belanja untuk kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran,” ucap salah satu anak yatim penuh syukur.

 

Hadi menekankan, Ramadhan sebagai bulan kebahagiaan hendaknya dimanfaatkan dengan dengan banyak bersedekah bagi yatim dan dhuafa sebagai wadah melatih diri dan sebagai sarana untuk mensucikan harta dan diri.

 

DSCN1798

 

“Terimakasih kepada donatur, Allah jualah yang membalas dengan sebaik-baik balasan, dan insya Allah tahun depan, kami akan adakan kembali,” pungkas Hadi. (hdw/alf/pksjakarta)

 

DSCN1783

Related Posts