Bawakan Lagu God Bless “Rumah Kita” di CFD, Cawagub Nurmansjah Ajak Warga Bangun Jakarta Bareng-Bareng

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (26/1) – Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis unjuk kebolehannya meracik kopi nusantara di hadapan warga yang beraktivitas di area Car Free Day, Minggu (26/1).

Dalam kesempatan itu pula, pria yang kerap disapa Bang Ancah ini turut membawakan lagu populer di era 80-an berjudul “Rumah Kita”.

Lagu yang diciptakan oleh Musisi God Bless itu dibawakan Bang Ancah dalam rangka untuk mengajak warga bangun Jakarta bareng-bareng.

“Lagu Rumah Kita menandakan bahwa Jakarta adalah rumah kita bersama-sama. Tanpa partisipasi dari warga, gubernur, wakil gubernur, hingga jajaran di Pemprov DKI, tidak akan bisa menyelesaikan persoalan. Persoalan Jakarta ini kompleks, karenanya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, hingga dunia usaha menjadi hal yang penting,” jelas pria yang sudah belasan tahun pernah menjadi auditor keuangan di BPKP dan Takaful ini.

Ditemani tiga anaknya Bang Ancah dengan lihai menyeduh kopi asal Takengon Aceh.

Ini bukan yang pertamanya Bang Ancah menyeduh kopi, aktivitas tersebut sudah dilakukannya sejak tiga tahun.

“Tiga tahun ane jualan, bukan hari ini aja, di CFD ini ane sudah jalan 2,5 tahun setiap Minggu,” kata Ancah dengan logat Betawi.

Kopi hasil racikannya selain dijual juga dibagi-bagikan kepada warga yang sedang melintas.

Selain menyeduh kopi Bang Ancah juga memamerkan kebolehannya bernyanyi diiringi petikan gitar, dia tampil membawakan dua tembang sekaligus, salah satunya berjudul “Rumah Kita”.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi Nurmansjah Lubis sebagai Cawagub kepada warga Jakarta.

“Inikan merupakan salah satu hobi Bang Ancah, karena ada hobi sudah tiga tahun berjualan, inilah sosok beliau apa adanya,” kata Yani.

Menurut Yani, melalui kegiatan ini memanfaatkan kesempatan untuk berhubungan dengan masyarakat yang banyak hadir di CFD supaya mengenal Bang Ancah.

Menurut dia, masyarakat selain harus tau, juga punya hak untuk memberikan dukungan sehingga nantinya bisa memberikan pengaruh kepada wakil-wakil mereka yang duduk DPRD DKI Jakarta.

“Sehingga warga masyarakat bisa lebih mengenal siapa itu Bang Ancah. Kenapa? Karena calon wakil gubernur yang akan didudukan jadi orang nomor dua di DKI Jakarta ini dikenal oleh masyarakat,” kata Yani.

Related Posts