Banyak Warga Cakung Di PHK, Muhayar Minta Disnaker DKI Jembatani Pelunasan Hak Buruh dan Pekerja

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Dalam rangka kegiatan Masa Reses Pertama Tahun Anggaran 2021, anggota DPRD DK dari Fraksi PKS berkunjung ke lingkungan RW 03 Kelurahan Cakung Barat. Ia melihat dan mendengar langsung pemasalahan masyarakat terkait masalah ketenagakerjaan. Ia meminta Pemprov DKI Jakarta menjadi jembatan dalam menyelesaikan kasus PHK yang dilakukan PT Duta Megah Keramik kepada pekerjanya.

Pihaknya mendapat laporan, sudah hampir setahun masyarakat diberhentikan dalam pekerjaannya tanpa mendapat gaji yang masih tertunggak dan hak-hak pekerja lainnya.

“Hak-hak buruh dan pekerja tidak boleh terabaikan. Meskipun ini menjadi ranah pekerja dan pemberi kerja. Pemprov harus hadir dalam rangka memastikan hak-hak buruh dan pekerja terpenuhi. Buka ruang dialog dan mediasi antar pihak,” pinta Muhayar dihadapan warga Cakung yang menghadiri kegiatan Reses, Senin (8/3/2021).

Senada dengan yang dikatakan Muhayar, perwakilan Dinas Tenaga Kerja, Industri, dan Energi, Harry menyatakan siap melaksanakan amanat dari anggota dewan dari Fraksi PKS. Ia akan segera menemui pihak PT Duta Megah Keramik dan meminta kejelasan terkait permasalahan ini.

Selain Disnaker DKI, juga Hadir Perwakilan Dinas PPKUKM dan Jakpreneur. Muhayar mengajak masyarakat untuk terlibat dalam program pemerintah terkait wirausaha dan pelatihan peningkatan soft skill dan hard skill.

“Sambil menunggu titik terang dari permasalahan tadi, ada pelatihan-pelatihan menarik yang bisa diikuti bapak dan ibu. Mudah-mudahan itu menambah pengalaman dan kapasitas kita, sehingga lebih mudah mendapatkan pekerjaan baru ataupun membuka usaha sendiri,” tutup Muhayar.

Related Posts