Bahas RAPBD 2022, MTZ Evaluasi Tebar Bibit Dinas KPKP

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Pembahasan RAPBD 2022 DKI Jakarta terus dilakukan. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, M Taufik Zoelkifli menggarisbawahi beberapa hal.

Di antaranya, program tebar benih yang sudah dilakukan dengan baik oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan DKI Jakarta (KPKP) kepada masyarakat.

“Di masa pandemi, masyarakat banyak berterima kasih karena proyek urban farming bisa dijalankan dengan biaya yang rendah. Akan tetapi, ada satu masalah muncul, tindak lanjut setelah itu seakan-akan tidak ada,” terang pria yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini, Rabu (17/11/2021).

“Maka, wajar kalau akhirnya terkesan  masyarakat meminta benih terus setiap saat, tapi tak bisa menjawab kalau ditanya soal perputaran ekonomi atau jual beli hasil pembibitan itu. Mereka baru berpikir untuk makannya sendiri, belum dijual,” katanya lagi.

Menanggapi hal ini, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur, Yuli Apsari, mengatakan akan terus memperbaiki dan mempersiapkan mekanisme agar masyarakat mampu mengolah produk hasil pembagian bibit itu. Diantaranya, yang menjadi pertanyaan adalah bibit ikan.

Perlu diketahui, politisi PKS yang akrab disapa MTZ ini juga membina banyak Pokdakan dan Poktan di wilayah Jakarta Timur. Beberapa kali, konstituen difasilitasi untuk mendapatkan bibit dan benih. Tapi, belum bisa diolah menjadi sumber daya yang menguntungkan secara ekonomi.

Untuk diketahui, di tahun anggaran 2022 direncakan Dinas KPKP mendapatkan anggaran sebanyak 1,17 T, termasuk untuk enam Suku Dinas di wilayah kerjanya.

Pembahasan RAPBD 2022 terus berlangsung, sepanjang bulan November 2022 dan MTZ berharap kebermanfaatannya akan semakin luas bagi masyarakat, terutama yang menjadi konstituennya.

Related Posts