Atasi Tawuran Remaja, Ketua RT Usulkan Adanya Pengajian Remaja kepada Pengurus PKS

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (10/04),  LMK Bidaracina menyapaikan kersehannya kepada anak-anak remaja yang sering tawuran. Keresahannya ini disampaikan saat adanya Reses Abdurrahaman Suhaimi Lc,Ma Anggota DPRD DKI Jakarta komisi D Tahun Anggaran 2016,di Rt 014/006 Kel.Bidaracina Kec. Jatienagara.

“Kami begitu resah kepada anak  yang suka tawuran. para orang tua diharapkan benar-benar mengawasi anak-anaknya agar kejadian ini tidak dapat terulang lagi ” Ujar Anggota LMK Rw 006 dan juga sebagai perwakilan dari Kelurahan saat memberikan sambutan di agenda Reses Komisi D ini .

Sebagaimana informasi yang didapat, bahwa beberapa hari lalu telah terjadi tawuran antar remaja disekitaran lingkungan Bidaracina, dan menurut informasi bahwa ada 1 remaja yang terluka parah  yakni kedua kakinya hampir putus karena terlibat tawuran remaja .

Ada salah seorang ketua RT yang secara tiba-tiba mengusulkan bagaimana cara menanggulangani kenakalan remaja seperti itu .

“Mungkin salah 1 solusi yang tepat untuk menanggulangani Tawuran remaja yaitu dengan diciptakannya Pengajian Remaja. Saya sangat berharap kepada Pengurus PKS di tingkat kelurahan Bidaracina maupun Kecamatan Jatinegara bersedia membuat pengajian untuk remaja. Harapannya semoga pergaulan remaja kita dapat terkontrol dengan baik” Ujar Ketua RT 06

Usulan tersebut disambut Positif oleh Abdurrahman Suhaimi LC,MA.
“Pertama saya sangat prihatin dengan kejadian itu. Kedua, Yaa benar bahwa diantara solusi permasalahan tawuran anak muda adalah dengan memperbanyak silaturahmi dan mengajak remaja kepada lingkungan religi seperti pengajian dan rumah Qur’an.  bisa juga dibuat kesepakatan kpd para warga misalnya waktu maghrib-isya  menjadi waktu baca qur’an. Dan kebetulan disini juga ada pengurus DPRa PKS Bidaracina dan DPC PKS Jatinegara,semoga dengan cepat mengeksekusi permintaan pak RT dengan dibuatnya Pengajian Remaja” Ujar Abdurrahman Suhaimi.

Donny / RPF DKI

Related Posts