Atasi Banjir Harus Dengan Konsep Yang Jelas dan Terukur

by Humas PKS Jakarta

 

Jakarta – Banjir kembali menggenangi sebagian wilayah Jakarta Selatan dengan ketinggian 30-70cm, Ahad (27/8/2016). Tercatat, banjir menggenangi 11 kelurahan di lima kecamatan di Jakarta Selatan. Menyikapi hal ini, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, menyatakan keprihatinannya, di Jakarta, Ahad (28/8/2016).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta bidang Pembangunan ini mengatakan, bahwa mengatasi banjir di ibukota harus memiliki konsep yang jelas dan tahapan yang terukur. Apalagi, Jakarta dianggap sebagai gudangnya para ahli, “Seharusnya Pemprov DKI melibatkan para ahli dan perguruan tinggi untuk berperan aktif dalam mengatasi banjir di DKI,” kata Suhaimi.

Selain itu, Suhaimi melanjutkan, daerah penyangga seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang harus dilibatkan dalam merumuskan konsep integral untuk mengatasi banjir DKI. Menurutnya, Pemerintah pusat harus mampu mengkoordinir dan merumuskan solusi untuk kebaikan bersama, “DKI Jakarta dan daerah-daerah penyangga sekitarnya sudah harus segera dikoordinasikan,” imbuhnya.

DKI dengan APBD yang cukup besar seharusnya segera bisa mengatasi banjir dengan baik dan cepat. “Fokus dan kerjasama yang saling menguatkan antar instansi dan daerah penyangga, dan yang terpenting tidak sok jagoan,” tutup Suhaimi.

Related Posts