Anies: Jakarta Akan Jadi Miniatur Tercapainya Seluruh Cita-Cita Pancasila

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Cagub DKI Jakarta nomro urut tiga Anies Rasyid Baswedan menyatakan Jakarta akan menjadi kota miniatur tercapainya seluruh cita-cita Pancasila. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato kebangsaan bertema “Persatuan Indonesia”, Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam (3/4).

“Adanya kesejahteraan akan ditopang dengan nilai keagamaan. Bila semua itu terjadi, bila itu hadir, Jakarta menjadi miniatur terjadinya seluruh cita-cita Pancasila kita,” ungkap Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini sebelumnya menuturkan permasalahan mendasar di Jakarta adalah ketimpangan. Kota Jakarta, sambungnya, adalah kota yang menjadi pusat ketimpangan walau merupakan pusat ekonomi terbesar di Indonesia.

Karena itulah, Anies menegaskan akan mengentaskan ketimpangan secara jangka pendek melalui lapangan kerja dan secara jangka panjang melalui pendidikan berkualitas.

“Lapangan pekerjaan di Jakarta akan dibereskan melalui 200.000 pengusaha baru dengan program OK OCE. Kedua, pendidikan berkualitas hingga tuntas bagi setiap anak di Jakarta. Dengan kualitas pendidikan lebih baik, warga akan terangkat,” ujar Anies.

Untuk mengutuhkan pencapaian cita-cita Pancasila, Inisiator gerakan Indonesia Mengajar ini juga akan menyediakan ruang yang adil bagi semua agama di Jakarta. “Ekspresi agama dalam kota ini akan terbuka,” tandasnya.(*)

Related Posts