Anies Awali Pidato Kebangsaan dengan Cerita Kondisi Warga Krukut

by Humas PKS Jakarta

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan latar belakang dan pengalaman blusukannya di daerah Krukut sebelum dia menyampaikan pidato kebangsaan di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Senin malam (3/5).

“Kalau tidak salah Desember lalu di Krukut, saya melihat kemiskinan nyata di Jakarta,” terang Anies.

Kemiskinan itu dilihat dari kondisi warganya yang tinggal berhimpitan, dalam rumah 4×6 yang diisi enam sampai tujuh orang dengan kamar mandi umum yang tak dapat menampung kebutuhan warganya. Kondisi itu menjadi ironi karena jarak perkampungan itu dekat dengan Balai Kota dan lebih umum lagi kondisi itu ada di Jakarta yang merupakan Ibukota Indonesia.

“70 persen kegiatan perekonomian Indonesia terkonsentrasi disini tetapi di tempat ini juga ketimpangan itu ada,” ucapnya.

Maka dari itu Anies dan Sandi akan menghadirkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta sehingga ketimpangan itu tidak terus diproduksi. Langkah konkrit Anies-Sandi adalah berkonsentrasi pada pembangunan manusianya melalui penyediaan lapangan kerja dan pendidikan.

“Menjadi Cagub-Cawagub Jakarta merupakan amanat yang kami emban untuk menghadirkan keadilan sosial di Jakarta,” tutur Mantan Mendikbud ke-29 itu. Dengan menghadirkan keadilan sosial di Jakarta maka Anies menyakini akan ada perubahan di Jakarta khususnya warga Krukut.(*)

Related Posts