Anies akan Fasilitasi Majelis Taklim di Setiap Tingkatan Pemerintahan Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Bersama istrinya Fery Farhati, Anies memenuhi undangan Tabligh Akbar sekaligus deklarasi dukungan Majelis Taklim se-Jakarta yang bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Pinang Ranti, Makassar, Jakarta Timur, pada Minggu (29/1).

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan ibu berjilbab merah putih tersebut, Anies menegaskan akan mengembalikan Jakarta agar Umat Islam merasa berada di tanahnya sendiri.

Mantan Ketua Komite Etik KPK ini menuturkan bahwa kegiatan majelis taklim tidak hanya dilakukan di surau, masjid ataupun rumah dari ustazah. “Di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota semua kegiatan majelis taklim akan difasilitasi oleh pemerintah daerah DKI,” tegas Anies.

Kegiatan keagamaan, sambung Anies, akan mewarnai Jakarta kembali. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan bahwa takbir keliling akan kembali di jalanan, qurban akan bisa dilakukan di sekolah dan monas akan dapat dipakai kembali untuk kegiatan majelis taklim.

“Semuanya ini karena sila pertama pancasila kita adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Salah kalau di negara Pancasila, kegiatan keagamaan dikurangi. Kita akan kembalikan itu semua,” imbuh Anies sembari tersenyum.(*)

Related Posts