Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Apresiasi Proses Pembelajaran Jarak Jauh selama PSBB

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdiyanto, mengapresiasi kerja keras pelajar, guru, orangtua juga semua pihak yang tetap menjalankan proses belajar-mengajar di tengah wabah korona. Pendidikan merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak karena wabah korona. Dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), proses belajar-mengajar yang sebelumnya dilakukan di sekolah, harus dilakukan di rumah dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 

“Tidak mudah mengubah kebiasaan. pelajar, guru, orangtua harus bekerja sama agar pembelajaran jarak jauh bisa berlangsung. Wabah korona membuat kita semua harus melakukan banyak penyesuaian. Dalam kondsi ekonomi yang sulit, kita harus tetap memenuhi hak pendidikan anak-anak. Merekalah nanti yang akan jadi penerus bangsa,” kata Nasdiyanto, di Jakarta, Jum’at (2/5/2020).

 

Nasdiyanto melanjutkan, dirinya juga mengapresiasi kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang melonggarkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar lebih fleksibel untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan operasional sekolah selama PSBB. Ia juga berharap pemerintah dan pihak terkait bisa memastikan agar PJJ bisa berjalan di wilayah-wilayah pelosok yang masih terkendala fasilitas listrik dan koneksi internet.

 

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari kita jadikan kondisi saat sebagai peluang dan tantangan untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi di masa depan,” pungkas Nasdiyanto.

Related Posts