Anggota DPRD DKI FPKS Sambut Baik Di Terapkannya PSBB Transisional di Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI FPKS M. Taufik Zoelkifli mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang telah memutuskan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di bulan Juni ini sebagai PSBB transisi untuk menuju New Normal.

 

M. Taufik Zoelkifli menilai hal ini sebagai langkah yang cermat dan hati-hati dari Pemprov DKI Jakarta yang tidak terburu-buru untuk menerapkan New Normal yang dikhawatirkan akan memicu terjadinya gelombang kedua wabah Covid-19 jika hal itu langsung diterapkan.

 

“PSBB transisional ini wujud kepedulian Pemprov DKI terhadap keselamatan warganya, hanya warga yang sehat saja yang diperbolehkan keluar. Kegiatan perkantoran pun hanya boleh menampung 50 persennya saja dari kapasitas yang seharusnya,” ujar M. Taufik Zoelkifli, Kamis (4/6/2020).

 

M. Taufik Zoelkifli atau yang biasa disapa MTZ ini juga optimis kebijakan ini akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi secara perlahan, karena diizinkannya perkantoran dan mal untuk beraktivitas kembali walau belum seratus persen. MTZ juga menyambut baik mulai dibolehkannya rumah ibadah untuk mengadakan ibadah rutin walau belum 24 jam.

 

“Sudah cukup lama warga DKI tidak dapat melaksanakan sholat Jum’at di masjid, semoga upaya Pemprov DKI untuk mengizinkan masjid di zona hijau menyelenggarakan sholat Jum’at kembali disambut oleh warga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat seperti membawa sajadah sendiri, dan tetap menjaga jarak,” ucap MTZ yang juga ketua DPD PKS Jakarta Timur.

 

M. Taufik Zoelkifli meminta kepada Pemprov DKI dan aparat penegak hukum untuk tetap mengawal dan menegakkan aturan terhadap pelanggaran yang terjadi di dalam pelaksanaan PSBB transisi ini, serta fokus untuk menangani secara khusus terhadap 66 RW yang berada di zona merah.

Related Posts