Aleg PKS Percepat Vaksinasi di Wilayah Zona Merah, Orange dan Kuning

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislatif (Aleg) DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Israyani dan Anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid berkaloborasi dengan Wali kota Jakarta Pusat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat mengadakan kegiatan percepatan vaksinasi, Selasa (10/8/2021).

Israyani mengatakan dengan dilakukannya kaloborasi kegiatan vaksinasi, dirinya yakin gelombang penyebaran Covid-19 bisa di tekan sedini mungkin. Sejurus dengan sebaran pelaksanaan vaksinasi ini di lakukan dengan menyusuri wilayah wilayah di Jakarta Pusat dengan mensupport tenaga medis selama 10 hari di 8 kecamatan wilayah Jakarta Pusat.

“Jika kegiatan vaksinasi ini bisa dilakukan dengan maksimal, maka penyebaran dan lonjakan kasus Covid-19 akan bisa lebih dikendalikan,” kata Israyani saat meninjau pelaksaan vaksinasi bersama  Ketua Divisi Edukasi Satnas Penanggualangan Dampak Covid (PDC) DPP PKS dr Fakhrur Razi, MS di RW. 05 Johar Baru Jakarta Pusat.

Israyani menambahkan, akan terus mendorong dan mengajak semua pihak untuk ikut berkontibusi agar wilayah-wilayah RW khususnya Jakarta Pusat masuk ke zona kuning. Dari data yang diterima dirinya, Kecamatan Johar Baru masuk zona kuning artinya Kecamatan Johar baru telah mencapai minimal di atas 60% total yang sudah tervaksin.

“Apresiasi tentunya kami berikan kepada Kecamatan Johar Baru atas kerja kerasnya karena telah mencapai 63%, semoga Kecamatan lain di Jakarta Pusat menyusul agar masuk ke zona kuning,” tambah Israyani.

Untuk itu, Israyani berharap Pemprov menjadikan peningkatan zona kuning sebagai motivasi dalam meningkatkan kualitas penanganan Covid-19 di daerahnya. Terutama bagi daerah yang masih menghuni zona merah dan oranye, agar segera melakukan evaluasi dan pembenahan.

Dan untuk mencapai keberhasilan dalam penanganan vaksinasi, dibutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu, diharapkan herd Imunity masyarat terus meningkat sehingga pandemi Covid-19 bisa hilang.

“Harapan kami pada minggu-minggu selanjutnya jumlah wilayah yang masih zona merah bisa segera meningkat menjadi zona kuning,” katanya lagi.

“Karena seyogyanya, keberhasilan suatu daerah mencerminkan keberhasilan seluruh lapisan masyarakatnya, bukan hanya pemerintahnya,” pungkas Israyani yang duduk di Komisi A DPRD DKI.

Related Posts