Aleg FPKS Jakarta Bantu Mediasi Warga Manggarai Tebet dengan PT KAI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (25/4) – Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A bidang Pemerintahan dari Fraksi PKS Achmad Yani, mengunjungi warga RW 12 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, untuk membantu mediasi dan mengadvokasi warga yang akan terkena penggusuran oleh PT KAI.

Dirinya meminta agar PT KAI tidak melakukan pembongkaran pada malam hari ini, Selasa (25/4/2017), dikarenakan warga belum mendapatkkan sosialisasi Surat Peringatan Ketiga, dan belum ada komunikasi antara PT KAI dengan warga yang terkena dampak pembangunan. “Saya meminta kepada PT KAI untuk menunda pembongkaran rumah-rumah warga tersebut,” tegas pria yang karib disapa Bang Yani ini.

Selain itu juga masih menurut Yani, dirinya berpesan kepada warga, untuk menghindari jangan sampai terjadi bentrokan antara PT KAI dengan warga yg akan mengakibatkan jatuhnya korban. Dan siang tadi warga sudah mengadukan permasalahan ke Fraksi PKS dan ke Komisi A DPRD DKI. “Komisi A akan mengundang warga dan PT KAI untuk mendapatkan win-win solution,” ujarnya di wilayah RW 12, Manggarai, Tebet, Selasa (25/4/2017) sore.

Yani berharap, PT KAI harus mendengar permasalahannya dan mencarikan solusi yang terbaik bagi warga korban pembongkaran. Inti nya PT KAI jangan melakukan pembongkaran sebelum adanya kesepakatan dengan warga. “Semua bisa diselesaikan jika ada komunikasi dan musyawarah antara kedua pihak, dan pemerintah jangan arogan, karena ini menyangkut jiwa manusia bukan benda mati,” tutup Yani tegas.

Related Posts