Aleg FPKS DPRD DKI Turun Langsung Ke Lokasi Banjir Cipinang Melayu

by Humas PKS Jakarta

Jakarta- Tingginya intensitas hujan di Kota Jakarta dan sekitarnya dua hari ini menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik, salah satunya di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar Jakarta Timur. Hal itu mendapatkan perhatian serius dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, M. Taufik Zoelkifli. M. Taufik pun turun ke lokasi bersama, Kader dan Kepanduan PKS Jakarta Timur memantau dampak banjir di wilayah tersebut.

“Saya menyampaikan keprihatinan terhadap kejadian banjir di lokasi ini. Kami akan segera sampaikan ke Dinas terkait untuk dilakukan perbaikan agar masyarakat sekitar tidak terus terdampak banjir,” tutur Anggota DPRD DKI, M. Taufik Zoelkifli, Kamis (02/01/20).

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, M. Taufik atau yang biasa disapa MTZ menuturkan, banjir disebabkan karena volume air di Kali Sunter yang memang sangat besar yang diakibatkan oleh hujan yang cukup intens dalam dua hari ini. Ia berharap hulu Sungai Sunter bisa dibuatkan danau atau apapun yang bisa menampung besarnya volume air.

Dari hasil pantauan di lokasi, M. Taufik mengatakan bahwa banjir yang merepotkan warga Cipinang Melayu, airnya kini sudah surut, dan ketinggian air dalam kondisi stabil.

“Kami sudah menyusuri beberapa gang di lokasi banjir serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak langsung akibat banjir ini. Dari yang kami lihat langsung di lapangan air mencapai ketinggian hampir tiga meter” Ungkapnya.

M. Taufik yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur ini juga terjun langsung membersihkan Musholla Ar Rahman yang terdampak banjir hampir tiga meter tersebut. ”Kami sangat mengharap agar kementerian PUPR dan Pemda DKI untuk turun memberikan solusi agar kejadian seperti ini bisa diantisipasi kedepannya”. Harap MTZ.

M. Taufik juga menghimbau kepada warga untuk tetap sabar menghadapi bencana banjir ini, dan kami turun untuk memastikan bahwa pemerintah DKI hadir serta SIAP siaga menghadapi segala kemungkinan yang terburuk sekalipun.

Related Posts