Agustusan, PKS Ajak Anak Kader Ke Taman Makam Pahlawan

by Humas PKS Jakarta

Momen peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia selalu ramai  dengan perlombaan dan upacara. Tidak mau ketinggalan, Bidang Perempuan PKS Pancoran juga melakukan serangkaian acara untuk memperingatinya, diantaranya yaitu mengajak anak – anak kader sewilayah Pancoran untuk mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Mingggu (23/08).

“Para Orang tua ajaklah anak-anak Anda ke Taman Makam Pahlawan Kalibata di saat  momen peringatan Kemerdekaan Indonesia . Selain bisa belajar hal baru, anak-anak akan lebih mengenal sejarah masa lalu bangsa dan negeri mereka,” ujar Bu Nia, biro pembinaan anak – anak kader.

Taman Makam Pahlawan Kalibata atau TMP Kalibata yang berlokasi di wilayah Kalibata, adalah makam yang dikhususkan bagi mereka yang telah berjasa kepada negara dan bangsa, termasuk para pahlawan nasional, anggota militer, dan pejabat tinggi negara. Lebih dari 7.000 orang yangdikuburkan di TMP Kalibata.

Taman Makam Pahlawan bukan hanya tempat untuk mengubur orang – orang yang berjasa dalam bersejarah. Taman Makam adalah tempat dihadirkannya dimensi waktu dalam dimensi ruang. Anak-anak yang datang ke sini serasa masuk ke lorong waktu dan bisa melihat masa lalu. Anak – anak akan dibwa melihat kembali masa lalu perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.  Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Melihat Tman Makam Pahlawan, diharapkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa semakin kuat.

Mendidik dan membina anak – anak secara kreatif dan inovatif  tidak harus bernilai mahal. Kita bisa memperhatikan sekeliling lingkungan kita, apa yang dapat kita berikan sebagai bekal ilmu untuk mendidik dan juga mempersiapkan anak juga peduli akan sejarah bangsanya.  Mengajak anak ke Taman Makam Pahlwan, baik untuk belajar mengenal perkembangan bangsa secara historikal.

AnbQ0tFcvRUpvLlz24_ksmL8flBKoqONKbW1g0fTrIcB AlF879lAkIsVKu4TICNm14uYmHeXbxk36Drns_Hcg0B5 AmAuWDhEXlssTFvRxITgIO_NUkwnO_H8tjIyf01dMM2W AnbQ0tFcvRUpvLlz24_ksmL8flBKoqONKbW1g0fTrIcB(1)

Related Posts