Ada Korban Saat Penggusuran, Komisi A DPRD Panggil Walikota Jaksel, Camat dan Lurah Rawajati

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (7/9) – Komisi A DPRD DKI Jakarta memanggil Walikota Jakarta Selatan, Camat dan Lurah Rawajati, Kasatpol PP Provinsi dan Kota Jakarta Selatan beserta seluruh jajarannya untuk mengklarifikasi perihal penggusuran warga yang mengakibatkan jatuhnya korban di Rawajati, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2016). Hal ini disampaikan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Pria yang akrab disapa Bang Yani ini meminta Pemprov DKI Jakarta agar penggusuran yang direncanakan dilakukan sesuai prosedur yang ada. Jika hal ini diperhatikan, warga merasa sudah terselesaikan solusinya paska penggusuran.

“Seperti relokasi hunian sudah tersedia, tempat usaha dan mata pencaharian warga sudah tertangani, pendidikan anak sudah terperhatikan dan lain sebagainya, membuat warga menjadi nyaman tinggal di tempat baru,” jelas politikus PKS dari Jakarta Selatan ini.

Dirinya kecewa, masih menurut Yani, dan menyesalkan karena masih terjadi bentrokan antara warga dan aparat sehingga menimbulkan banyak korban, khususnya yang baru saja terjadi di Rawajati. Hendaknya, hal ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi Pemprov DKI dalam menangani penggusuran.

Yani juga berpesan agar bentrokan dengan warga harus dihindari dan tidak boleh lagi terjadi lagi. “Mestinya, bagaimana caranya Pemprov bisa melakukan penggusuran secara humanis,” tambah Yani.

Menanggapi hal ini, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengungkapkan, “Pesan dewan tersebut akan kami perhatikan dan ditindaklanjuti oleh Pemprov”, kata Yani menirukan ucapan Walikota.

Related Posts