Wagub Bilang JIS Boleh Untuk Acara Agama, F-PKS DKI Nggak Khawatir Dipolitisir

by Humas PKS Jakarta

Jakarta Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Achmad Yani merasa tidak ada yang salah dengan ketetapan Pemprov DKI yang mengijinkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai sarana acara keagamaan.

Menurutnya, keputusan Pemprov sudah tepat karena pemerintah memang harus memikirkan kondisi warga DKI tidak hanya secara jasmani, tetapi juga diseimbangi dari segi rohani.

“Silahkan saja JIS jika mau digunakan untuk acara olahraga dan keagamaan. Karena memang warga masyarakat harus dibangun jiwa dan raganya. Rohani dan jasmaninya,” kata Achmad Yani kepada Populis.id, Rabu (18/5/2022).

Ia kemudian menepis kekhawatiran dari sejumlah pihak, yang kerap beranggapan bahwa kegiatan agama yang digelar di JIS berpeluang diselipkan dengan kepentingan politik jelang Pilpres 2024.

Menurutnya hal tersebut tidak akan terjadi sehingga tidak perlu dikhawatirkan. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pembangunan JIS diperuntukkan untuk kepentingan bersama warga Jakarta.

Hanya saja, kata dia perlu ada batasan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di JIS. Ia pun mencontohkan kegiatan Solat Ied yang menurutnya tidak melanggar aturan.

“JIS itu digunakan bersama untuk olahraga, kepentingan seni budaya, kepentingan sosial bahkan kepentingan agama,” kata Riza saat di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5/22).

Riza tidak ingin stadion yang kini menjadi kebanggan masyarakat Jakarta itu dijadikan sarana untuk kepentingan politik bagi segelintir kelompok. Sehingga kala itu dirinya tidak memberi izin acara May Day yang digelar Partai Buruh pada Sabtu (14/5/2022) kemarin.

“JIS tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik,” tegasnya.

 

Sumber : populis.id

Related Posts