Ulama Betawi Pimpin Doa untuk Rohingya

downloadfile-9

Jakarta (16/9) – Tokoh dan Ulama Kharismatik Betawi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie turut menghadiri Aksi Bela Rohingya yang dilakukan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Di hadapan ratusan ribu massa yang hadir, KH Abdul Rasyid tampak semangat memimpin doa yang kemudian diaminkan oleh peserta aksi. “Doa kita semoga diijabah oleh Allah dan teriring dengan ampunan atas dosa kita,” ujar ulama yang telah beranjak usia ke 75 di tahun ini.

Sebelumnya, KH Abdul Rasyid menyatakan apresiasinya kepada massa yang hadir karena telah meluangkan waktu dan tenaganya sejak pagi. Aksi Bela Rohingya, lanjutnya, menjadi kegiatan yang telah dimudahkan oleh Allah.

“Hari ini kita berkumpul untuk menunjukkan keprihatinan kita atas nasib saudara kita di Rohingya. Telah puluhan tahun bahkan lebih, saudara kita seiman, seagama dikejar, dianiaya dibunuh dan sebagainya,” tegas Pengasuh pertama Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyah ini.

KH Abdul Rasyid kemudian berharap tragedi kemanusiaan Rohingya menjadi perhatian khusus bagi umat Islam di seluruh dunia, terutama di Tanah Air. Ia kemudian mengutip perkataan Nabi Muhammad bahwa mereka yang tidak menaruh perhatian kepada urusan saudara Muslim bukan menjadi bagian sebagai umat Islam.