Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Ismail Berikan Bantuan Kepada Tenaga Medis

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, minta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan aktif melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19. Upaya tersebut perlu dilakukan agar masyarakat yakin dengan keamanan dan kehalalan vaksin yang diberikan.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat bekerjasama dengan MUI atau tokoh masyarakat dalam melakukan edukasi tentang vaksinasi ini. Berikan informasi yang baik dan benar seputar pelaksanaan vaksin agar masyarakat yakin dan tidak ragu untuk mengikutinya,” kata Ismail saat melakukan pemantauan atau supervisi vaksinasi lansia di Wilayah Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021).

Dalam kunjungannya ke salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi, di SDN 01 Kramat Jakarta Pusat. Ismail, memeriksa berbagai kesiapan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari jumlah vaksin dan masa berlaku, jumlah warga yang akan divaksin dan prosedur pelaksanaan vaksin.

Kepada petugas vaksinasi Ismail mengingatkan agar kegiatan ini dilaksanakan secara tertib dan memperhatikan protokol kesehatan.

Berhubung warga yang akan divaksinasi adalah kalangan lansia Ismailminta proses pendataan dan pemberian vaksin dilaksanakan dengan cara yang baik. Jangan sampai warga lansia kesulitan mengikuti vaksinasiyang diselenggarakan serentak di beberapa daerah ini.

Selama kunjungan di SDN 01 Kramat tersebut Ismail didampingi Lurah Kramat, Agus Yachya dan Kepala Puskesmas Kecamatan Senen, Lindawati. Ismail juga sempat menyapa dan memberikan motivasi kepada beberapa warga yang ingin divaksinasi.

“Bapak dan Ibu jangan khawatir divaksin. Saya sudah selesai vaksin dua kali. Dan alhamdulillah hingga saat ini sehat saja,” ujar Ketua DPD PKS Jakarta Pusat tersebut.

“Nanti setelah divaksin kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Setelah divaksin bukan berarti akan terbebas dari Covid-19. Vaksin ini hanya untuk mengurangi risiko tertular dan menularkan Covid-19,” imbuhnya.

Usai memantau pelaksanaan vaksinasi di SDN 01 Kramat, Ismailmelanjutkan kunjungan ke Puskesmas Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Di tempat ini Ismail diterima oleh Sekretaris Camat Senen, Ishran, dan Lurah Paseban, M. Soleh.

Dalam kunjungan tersebut Ismail juga sempat memberikan bantuan alat kesehatan bagi tenaga kesehatan yang bertugas.

Sumber: arahkata.pikiran-rakyat.com

Related Posts