Tingkatkan Kualitas dan Kobarkan Semangat Dakwah, Forsitma Gelar Pelatihan Tokoh Majelis Taklim

Jakarta – Untuk meningkatkan kualitas dan kobarkan semangat dakwah para tokoh majelis taklim dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikan di lingkungan masyarakat, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta melalui Forum Silaturahim Tokoh Majelis Taklim Jakarta (Forsitma) menggelar Daurah Muballighoh atau Pelatihan Juru Dakwah Perempuan. Hal ini diutarakan Ketua Umum BPKK DPW PKS DKI Jakarta, Solikhah, di Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

 

 

Menurut ibu yang karib disapa Lilik ini mengatakan, semangat dan antusias para juru dakwah perempuan ini menjadi inspirasi, untuk terus membangkitkan dan mengobarkan kesadaran umat di ibukota khususnya, yang semakin berat tantangannya kedepan, baik kehidupan sosial, politik, budaya dan sebagainya.

 

“Pelatihan ini diikuti tidak kurang 50 peserta dari lima Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se Jakarta, dan menjadi salah satu program di penghujung tahun 2017, sekaligus memperingati hari Pahlawan 10 Nopember,” kata Solikhah.

 

 

Diketahui, dalam pelatihan ini, hadir pula memberikan sambutan dan arahan, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo. Kemudian, Forsitma menghadirkan dua narasumber, yang pertama Kingkin Anida, yang menyampaikan tentang tanggung jawab seorang ibu yang juga menjadi tokoh majelis taklim.

 

 

Selanjutnya, narasumber kedua Sri Vira Chandra, yang lebih menyampaikan terkait dengan penguasaan retorika dan wawasan majelis taklim, karena menurutnya, retorika ini sebenarnya cara persuasif untuk mengajak orang kepada kebaikan, dan hal itu sejalan dengan dakwah, karena dakwah adalah mengajak, “Jadi sayang kalau orang yang ingin mengajak ke jalan Allah tapi tidak mempersiapkan retorikanya secara baik,” kata Sri Vira. (zak/pksjakarta | foto : rat dan mly/pksfotojakarta)