Tifatul Buka Puasa Bersama PKS Tanjungpinang

0
18077
PKS JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Ir H Tifatul Sembiring, buka bersama dengan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jum’at (10/8/2012) di Hotel Comfort, Tanjungpinang.

Buka bersama ini dihadiri oleh pengurus DPD PKS kota dan kabupaten se-Kepri serta DPW Provinsi Kepri. Turut hadir calon Walikota Tanjungpinang dr Maya Suryanti dan wakilnya Tengku Dahlan, ibunda dr Maya yang juga Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan, sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Tifatul mengajak semua undangan dan umat agar selalu mensyukuri nikmat Allah SWT, karena dengan cara ini kata dia hidup akan semakin tenteram, dimurahkan rezeki serta sehat walafiat.

“Sesuai dengan firman Allah bahwa jika kamu bersyukur atas nikmatku, maka akan aku tambah rezekimu. Dan bila engkau mengingkari atas nikmat yang Kuberikan, maka azab Ku ini amat pedih,” kata Tifatul dihadapan undangan.

Lebih lanjut, mantan Presiden PKS ini memaparkan ada beberapa hal yang nantinya ditolong oleh Allah masuk dalam surga yang berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan manusia, yaitu menebarkan salam, memberi makan, menyambung tali silaturrahim dan shalat malam ketika manusia itu sedang tidur.

“Keistimewaan orang yang sering menyambung tali silaturrahim adalah umurnya diperpanjang dan rezekinya akan ditambah, karena dengan cara ini akan terjalin hubungan kasih sayang yang utuh diantara sesama. Oleh karena itu, agar kita bisa selamat di dunia dan akhirat serta dijamin masuk surga, mari kita perbanyak merefleksikan diri dengan manusia dan berbuat baik kepada manusia,” ungkap Tifatul.

Pada kesempatan itu juga, sesuai pesan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Tifatul menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2011 pertumbuhan ekonomi di Indonesia meningkat menjadi 6,5 persen dari 5 persen sebelumnya.

Dibandingkan dengan negara Eropa kata dia, kebanyakan yang mengalami collapse hingga minus 2 persen. Kemudian Singapura tumbuh minus 4 persen serta negara lainnya di dunia.

“Jadi, dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik ini, kita patut bersyukur dan mudah-mudahan dengan persatuan dan keutuhan yang selama ini kita jaga bersama, kedepan bangsa ini akan semakin lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tifatul juga mengutuk pembantaian muslim Rohingnya Myanmar yang dilakukan diluar peri kemanusian. Dia berharap muslim di Myanmar bisa bertahan dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Diakhir sambutannya, Tifatul menyerahkan buku autobiografi yang berjudul sepajang jalan dakwah setebal 623 halaman. Buku tersebut diberikan kepada Suryatati A Manan dan anggota DPRD Kepri HM Sadar.

Suryatati mengatakan bahwa dengan adanya acara buka bersama ini dapat mempererat tali persaudaraan di antara sesama pengurus PKS dan undangan.

“Dengan berbuka puasa bersama ini, kita ingin mendapat berkah dari Allah dan saya sebagai orang tua dr Maya mengucapkan terima kasih kepada PKS dan juga simpatisan serta kader PKS yang siap ikut membantu Maya dalam Pilwako Tanjungpinang mendatang,” imbuhnya. [gus]

Sumber : Inilah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here