Terkena Dampak Wabah Covid-19, Pengemudi Ojol Sampaikan Keluhan ke Anggota Fraksi PKS DPRD DKI

Jakarta – Dampak dari wabah virus korona atau Covid-19 yang hampir dirasakan diseluruh dunia, tidak terkecuali Jakarta yang merupakan epicentrum penyebaran yang cepat membuat pengemudi ojek online (ojol) mengeluhkan sejumlah masalah kepada anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun, Senin malam (23/3/2020), di kediamannya di Jakarta Utara.

 

Menurut Yusriah, para pengemudi ojol ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari warga Jakarta, khususnya ketersediaan moda transportasi pendukung. Disaat Covid-19 mewabah, mereka salah satu yang paling terasa mendapatkan dampaknya. Mulai dari sepinya penumpang, karena ada kebijakan social distance dan diam dirumah saja, juga kepedulian Pemprov DKI atas kebutuhan dasar pengemudi ojol ini.

 

“Pemprov DKI saat ini sedang melakukan pendataan bagi 1,1 juta warga yang telah mendapatkan subsidi, khususnya para pekerja harian, dan diberikan bantuan tersebut secara bertahap,” kata Yusriah yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Utara III.

 

 

Yusriah juga menyampaikan, salah satu keluhannya, perlunya perhatian dari perusahaan tempat pengemudi ojol ini bekerja, seharusnya ada dukungan layanan kesehatan kepada pengemudi ojol ini.

 

Kemudian, Yusriah melanjutkan, atas nama anggota Fraksi PKS mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan sebagai pejuang keluarga dalam bentuk kepedulian untuk kesehatan dan tali kasih lainnya.

 

“Kami berikan bantuan berupa vitamin untuk imunitas mereka, masker, hand sanitizer dan makanan cepat saji atau mudah dimasak. Semoga musibah wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkas Yusriah dan serentak diaminkan para pengemudi ojol yang hadir.