Tercatat, 120 Warga Periksa Kesehatannya Di YanKes PKS Pekojan

by Humas PKS Jakarta

PKS JAKARTA – Aktifitas kader PKS di Tambora tak pernah terhenti dalam melayani dan dekat dengan masyarakat. Ini bisa dirasakan oleh warga yang berdomisili dikelurahan Pekojan, khususnya mereka yang tinggal dilingkungan RW 08. Kader PKS yang terhimpun di Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Pekojan menggelar aksi nyata untuk masyarakat sekitar, yaitu pelayanan kesehatan (Yan-Kes).

Dihari liburan akhir tahun 2013 ini para kader DPRa PKS Pekojan menyibukkan diri untuk berbagi dengan mereka yang tidak mampu. Paling tidak mereka yang masih kesulitan untuk berobat ke rumah sakit untuk memeriksa mengenai kesehatannya. Lewat aksi sosialnya kali ini, Rabu 25 Desember 2013, para kader PKS di Pekojan mendapati respon yang positif dari masyarakat sekitar dari apa yang mereka adakan diwilayah Pekojan ini.

Minimnya sarana untuk publikasi acara ini tak menyurutkan para kader untuk terus memberitahukan (woro-wiri) kepada warga sekitar mengenai titik acara Yan-Kes dilaksanankan. Dengan menggunakan pengeras suara (megapon) ini seorang kader berkeliling dari satu gang ke gang lainnya untuk mensosialisasikan tempat dan acara yang digelar oleh DPRa PKS Pekojan.

Alhamdulillah, dari hasil woro-wiri dengan pengeras suara tersebut selama 20 menit menyusuri dari gang ke gang, berhasil mengetuk para warga sekitar untuk mengunjungi lokasi dimana acara pelayanan kesehatan ini berlangsung. Tak kurang dari 120-an warga tercatat dalam lembaran daftar hadir yang ingin memeriksa kondisi kesehatannya secara gratis.

Adapun layanan kesehatan yang digelar oleh kader DPRa PKS Pekojan bersama dokter ini meliputi pemeriksaan tes gula darah, tensi darah serta denyut jantung, dan lain sebagainya. Para warga yang terdiri dari kaum ibu dan bapak ini berharap besar kepada PKS untuk secara berkelanjutan mengadakan acara seperti ini, yang kiranya warga bisa memeriksa kesehatannya secara teratur, begitu harap warga untuk PKS.

“Kita, warga disini, menginginkan pelayanan kesehatan oleh PKS Pekojan ini bisa terus menerus. Biar warga disini bisa periksa kesehatannya secara teratur,” ujar warga kepada kader PKS saat berlangsungnya acara ini. ■

 

Related Posts