Tentang Blusukan Mensos RI, PKS: Blusukan Boleh, Tapi Jangan Dibuat-Dibuat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Beberapa hari ini, ibukota dikagetkan dengan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Ibu Risma yang bertemu dengan tunawisma atau yang lazim disebut gembel dan pengemis (gepeng), baik yang ada dikolong jembatan dan yang terbaru di jalan protokol ibukota, yang lumayan banyak. Hal ini mendapatkan sorotan dari Politisi PKS yang juga Sekretaris Komisi A yang membidangi pemerintahan Nasrullah.

Menurutnya, Ibu Mensos lebih bagus blusukannya di pinggiran kota jakarta, pasti akan ditemukan para gepeng. Apalagi dimasa pandemi begini, banyak orang yang jatuh miskin. Tapi kalau di pusat kota sepertinya agak dibuat-buat.

“Karena selama ini, Pemprov DKI sangat menjaga sekali eksistensi dan keindahan wajah ibukota. Di jalan protokol tersebut, setiap hari lalu lintas para pejabat nasional dan daerah, bahkan pejabat asing, tidak elok kalau masih ada gepeng dilintasan jalan protokol,” jelas Nasrullah, di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Penasehat Fraksi PKS DPRD DKI ini juga menambahkan, ada usul dari netizen, sebagai bukti ada gepeng atau tidak setiap harinya, coba saja ditanyakan ke para pengguna lalu lintas setiap harinya dilokasi tersebut, apalagi dibuktikan dengan cctv atau lainnya.

“Terlepas apakah itu pencitraan atau tidak, saya mendukung Ibu Mensos, kita bantu rakyat miskin untuk mengangkat citra Kemensos RI yang sempat terpuruk karena penyalahgunaan bansos untuk rakyat miskin,” sambungnya.

Disisi lain, Gubernur DKI Anies Baswedan harus memerintahkan kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) untuk mengecek kebenaran keberadaan tunawisma itu ada atau tidak, karena dengan kondisi sosial ekonomi yang terpuruk sekarang ini dimungkin saja ada, tapi itu perlu dibuktikan.

“Kita sudah capek ribut masalah pencitraan, walaupun blusukan itu perlu, jadi dicari saja faktanya, agar masyarakat jadi jelas. Ayo kita bangun kota Jakarta yg maju kotanya bahagia warganya. Ayo kita bangun juga, Indonesia yang maju, sehat dan kuat,” pungkasnya.

Related Posts