Tarik Rem Darurat, PKS Dukung Anies Terapkan Kembali PSBB

0
10

Jakarta – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memutuskan untuk memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapatkan dukungan dari DPRD DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani pasca meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta secara signifikan.

 

Achmad Yani mengungkapkan, langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan langkah yang sudah sangat tepat. Pasalnya, DKI Jakarta sudah mencoba menerapkan PSBB Transisi dalam rangka meningkatkan perekonomian Jakarta namun terbukti belum efektif dan justru jumlah kasus positif Covid19 semakin meningkat.

 

“Masyarakat dan pelaku usaha masih banyak yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekarang ini dampaknya malah tambah parah, jadi memang harus ada langkah nyata. Saya sudah sampaikan dari jauh-jauh hari, hal ini pasti akan terjadi jika masyarakat dan pelaku usaha tidak ada itikad baik dalam menerapkan protokol Kesehatan,” terang politisi PKS tersebut.

 

Achmad Yani juga menambahkan, kebijakan PSBB yang kembali diberlakukan ini adalah langkah yang berani karena akan menuai kritik utamanya dari pelaku usaha namun dirinya memastikan bahwa Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta akan mendukung penuh kebijakan tersebut.

 

“Karena kami yakin sepenuhnya, kebijakan menarik rem darurat yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta adalah untuk kepentingan dan keselamatan warga Jakarta,” tegas Yani.

 

Selain itu, Yani juga mengimbau seluruh pihak untuk taat pada kebijakan PSBB secara total agar dapat memutus penyebaran Covid-19 di Jakarta, “Ayo kita putus dengan sungguh-sungguh mata rantai penyebaran wabah ini,” tutup Yani.