Tak Ada Posko, PKS Kalideres Tetap Layani Pemudik

Jakarta (03/07) – Dalam rangka melayani pemudik, rencannya PKS DKI Jakarta membuka posko mudik di tiga wilayah di Jakarta, yaitu wilayah Jakarta Timur di terminal Kampung Rambutan, wilayah Jakarta Barat di terminal Kalideres dan wilayah Jakarta Utara di pelabuhan Tanjung Priuk. Ketiga posko mudik akan melayani masyarakat sejak 2-4 Juli 2016. Atau sekitar H-4 hingga H-2 sebelum hari raya tiba.

Karena ada kendala teknis, PKS Kalideres batal mendirikan posko mudik terkait perizinan yang belum turun. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPC PKS Kalideres, Idup Syaefuddin, “Hal ini dikarenakan tembusan perizinan belum mendapatkan disposisi dari terminal pusat di Rawamangun. Meski demikian, PKS Kalideres tetap mengupayakan pelayanan kepada pemudik dengan memberikan takjil untuk membatalkan puasa.”

Dimulai hari ini, Ahad (03/07), PKS Kalideres membagikan takjil kepada pemudik yang ada di sekitar wilayah terminal Kalideres. Bekerja sama dengan DPD PKS Jakarta Barat, BKO dan beberapa Dpra di PKS Kalideres, sekitar dua belas orang turun membagikan takjil dengan semangat. Bahkan, turut hadir ketua DPC Cengkareng dalam kegiatan ini.

Sekitar lima dus air mineral, susu maupun jus disiapkan bersamaan dengan tiga kantung plastik besar berisi ketan, lontong dan gorengan sebagai makanan takjil. Tepat menjelang adzan maghrib, seluruh takjil dibagikan kepada para pemudik, supir angkutan dan pemudik yang tengah beristirahat di masjid An-Nadhom, samping terminal Kalideres.

Tepat adzan maghrib, belasan kader  membatalkan puasa di terminal. Dengan takjil yang sama, belasan kader duduk di area pejalan kaki arah masuk terminal. Beberapa pedagang asongan menghampiri dan duduk bersama kader untuk membatalkan puasa.

Di akhir kegiatan, Idup Syaefuddin menambahkan, “Insya Allah, pembagian takjil ini akan kembali dilaksanakan besok,” katanya. (Us)

f6c1bc81-be39-4811-9ca9-473b6873afd6