Tahun Baru Islam, Abdul Aziz: Waktunya Evaluasi Diri Tidak Ulangi Kesalahan Sama

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Tahun Baru Islam 1442 Hijriah merupakan waktu yang tepat segenap elemen bangsa untuk mengevaluasi dan introspeksi diri terhadap langkah-langkah yang telah ditempuhnya selama ini.

Demikian yang disampaikan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz saat berbincang dengan Kantor Berita politik RMOLJakarta, Kamis (20/8/2020).

“Evaluasi ini idealnya melahirkan suatu rencana ke depan yang lebih baik agar tidak mengulangi kesalahan sama yang telah dijalani sebelumnya,” kata Aziz.

Aziz melanjutkan, di Tanah Air saat ini juga tengah diuji dengan pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, pada momentum Tahun Baru Islam ini harus dimanfaatkan bangsa Indonesia untuk merenung dan mengevaluasi serta menjadi dorongan semangat dalam menggali potensi agar dapat menuntaskan persoalan ini.

Menurut Aziz, besarnya jumlah penduduk terutama yang berada dalam usia kerja, merupakan bonus demografi dari yang Maha Kuasa untuk bangsa Indonesia.

“Maka harus kita optimalkan agar berbuah manis untuk negara kita sebagaimana telah didapati negara-negara besar sekarang yang pasca bonus demografi menjadi negara kuat,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

“Saya mengajak kaum muda usia kerja untuk lebih mendalami industri kreatif yang melahirkan ide-ide yang unik sehingga kita menjadi pionir dan menjadi pemenang pasca bonus demografi ini,” tutup Aziz.

Sumber: RMOL

Related Posts