Sosialisasikan Perda Sistem Kesehatan Daerah, Abdul Aziz Berharap Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdul Aziz melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Sistem Kesehatan Daerah, Rabu (15/7/2020) di Jakarta Barat. Dirinya berharap, masyarakat harus tetap waspada terhadapa penyebaran virus Covid-19 yang belakangan meningkat kasus positifnya di ibukota.

“Ini warning untuk kita dengan terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang positif di Jakarta, berharap masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan, dan perlu di antisipasi agar tidak singnifikan kenaikkannya,” ucap pria yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Barat.

Sementara itu, ditempat yang sama, narasumber dalam sosialisasi Perda, dr. Inne, memaparkan tentang apa itu Covid-19, bagaimana penyebarannya dan bagaimana cara mencegahnya agar tidak tertular.

Menurut dr. Inne, saat ini penyebaran Covid-19 di Jakarta masih meningkat, masyarakat perlu waspada, penyebarannya melalui tiga panca indra, mata, hidung dan mulut, “Jadi perlu jaga diri melakukan jaga jarak, pakai masker menutupi hidung dan mulut serta selalu mencuci tangan dengan sabun maka resiko tertular hanya 1,6%,” katanya.

Selain itu, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan bergizi seimbang, aktivitas fisik minimal 30menit/hari bergerak, serta istirahat yang cukup, “Ini akan mampu menimalisir penularan,” tandas dr. Inne.

Related Posts