Sohibul: Dibanding Menyalahkan, Saatnya Bantu Korban Banjir

Jakarta (21/2) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak menyalahkan siapapun terhadap bencana banjir yang terjadi di Jakarta.

“Tentu kita tidak bisa menyalahkan siapapun. Banjir ini adalah musibah dan harus kita terima. Yang penting, bagaimana kita menghadapi ini semua,” kata Sohibul Iman yang terjun langsung di lokasi banjir, di Cipinang Melayu dan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017).

Sohibul sangat bersyukur warga bekerjasama dengan PKS dalam bahu-membahu membantu korban banjir.

“Alhamdulillah warga sudah bisa bekerjasama, PKS juga berikhtiar untuk meringankan itu semua. Makanya sejak hari pertama kita sudah membuat dapur umum dan pos layanan kesehatan. Warga tadi sudah merasakannya,” kata Sohibul.

Saat ini yang harus dilakukan, kata dia, adalah mobilisasi pakaian. Sohibul berharap ada banyak pihak yang berdonasi pakaian layak pakai. “Karena ada warga dari dua hingga tiga hari belum mandi karena mau mandi tidak ada baju ganti,” ujarnya.

Presiden mengimbau kepada seluruh masyarakat di manapun berada, terketuk hatinya untuk bantu-membantu.

“Bisa disalurkan melalui PKS atau lembaga kemanusiaan lain. Yang penting bantuan masuk ke semua lapisan masyarakat yang terkena banjir. PKS siap membantu,” pungkasnya. (msm)