Silaturahim ke Jawa Pos, PKS Siapkan Pemenangan 2019

Jakarta (27/9) – Partai Keadilan Sejahtera melakukan kunjungan media ke Kantor Pemberitaan Harian Jawa Pos di Gedung Graha Pena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (26/9).
Kunjungan ini disambut hangat oleh perwakilan dari Harian Jawa Pos, yaitu Chaerul Faisal (Redaktur Bidang Politik dan Pemerintahan), Ali Maharus (Redaktur Bidang Olahraga), Rizki (reporter bidang politik dan pemerintahan), dan Gugun (Penanggung Jawab Halaman Kasuistik).
Dalam pengantarnya, Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria menegaskan bahwa kunjungan ini menjadi salah satu program sinergi antara Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, BPKK DPW dan Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta.
“Kedatangan PKS ke kantor Jawa Pos ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan partai politik berbasis dakwah dalam rangka pererat kerjasama dengan media. Kami merasa bersyukur bahwa Jawa Pos memiliki apresiasi dan perhatian yang besar kepada geliat PKS selama ini,” jelas Zakaria
Dalam kesempatan tersebut, Chaerul Faisal bertanya bagaimana cara PKS dapat mengulang kejayaan di Pemilu 2019 yang pernah diraihnya pada tahun 2004 silam.
“Kapan saya dapat menulis PKS menaklukan Jakarta lagi?,” tanya Chaerul yang pernah menulis Kejayaan PKS 2004 di beberapa majalah nasional pada waktu itu.
Menanggapi itu, Zakaria menilai telah banyak variabel kemenangan yang didiskusikan, terutama dalam menghadapi pemilu legislatif dan presiden secara serentak di 2019.
“Banyak variabel yang sudah kami diskusikan. Bagaimana kita akan memenangkan pemilu serentak yang menggabungkan antara Pemilu dengan Pileg. Yang jelas, faktor nama presiden yang diusung akan sangat menentukan perolehan suara. Insya Alloh, kami menargetkan di Jakarta PKS akan dapat 25 kursi atau setara dengan 20 persen suara,” tekad Zakaria bersama dengan Pengurus DPW PKS DKI lainnya.
PKS meyakini hal ini sebab, selain kemenangan yang telah ditorehkan saat mengusung Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017, nuansa keumatan saat ini sedang mengalami fase peningkatan. “Ada 212, aksi Rohingya, dan sebagainya. InsyaAlloh ini adalah karunia dari Alloh swt untuk menjaga agar kebaikan itu terus terjadi di DKI Jakarta, terlebih secara nasional di Indonesia,” jelas Zakaria.
Hadir pula dalam kesempatan ini, Sekretaris BPKK DPP PKS Emi Febriyanti, Ketua BPKK DPW PKS Sholikhah, Ketua Departemen Ketahanan Keluarga BPKK DPP PKS Ningsih Robi, Ketua Bidang Humas BPKK DPP PKS Anggraini, Sekretaris Bidang BPKK DPW PKS, Eiy Suryani, Ketua Forum Majelis Taklim se-Jakarta Rosyadah, dan Deputi Kajian Ketahanan Keluarga DPW PKS Jakarta Eva.
Acara ditutup dengan foto bersama dan tukar cindera mata dari kedua belah pihak. “Tahun 2019 nanti, Insya Alloh, Jawa Pos akan kembali dapat mengabarkan berita kemenangan PKS di Pileg – Pilpres mendatang,” seloroh Zakaria saat menutup pertemuan.⁠  (di/bud)⁠