Siaga Banjir 2021, Fraksi PKS Minta Pemprov DKI Harus Mengantisipasi Dengan Baik

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Siaga banjir di DKI Jakarta telah diingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi pada akhir Januari 2021 ini. Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani meminta Pemprov DKI harus mengantisipasinya dengan baik.

Yani melanjutkan, saat ini hampir setiap hari hujan lebat yang dapat mengakibatkan banjir, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat untuk bersiap diri akan ancaman datangnya banjir yang bersamaan dengan hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang.

“Hari-hari ini cuaca sangat ekstrim, hal ini harus diantisipasi Pemprov DKI dengan sosialisasi kepada warga ibukota agar berhati-hati juga pentingnya tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Yani, Jum’at (29/1/2021) di Jakarta.

Kemudian, masih menurut Yani, berbagai persiapan lain harus dilakukan seperti pengerukan sungai, waduk situ, embung. membuat drainase vertikal, sumur resapan, pompa pompa air diperbaiki, buat folder air dan lainnya.

“Harus sudah betul-betul siap, jangan sampai ada lagi pencurian kabel di pompa air yang dapat mengakibatkan tidak berfungsinya pompa air dengan baik,” tegas Yani yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII.

Yani juga mengingatkan, selain antisipasi banjir yang akan terjadi, persiapan bantuan yang akan diberikan pada warga yang terkena musibah banjir pun harus sudah rencanakan dengan baik mitigasinya, mulai dari penempatan pengungsi, logistik sampai masalah protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kita semua berharap, musibah banjir tidak terjadi, kalaupun takdirnya ada, kita semua dapat mengantisipasinya dengan baik,” kata Yani mengakhiri.

Related Posts