Sampaikan Pidato Politik, Khoirudin: Orang Hebat Selalu Menyediakan Waktu untuk Membantu Orang Lain

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Individu hebat bukan dinilai dari besarnya kekuasaan yang dimiliki melainkan individu yang tak pernah berhenti memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin saat memberikan Pidato Politik pada acara puncak Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS DKI Jakarta 2021 di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Ahad (4/4/2021).

Khoirudin memaparkan, menjadi partai Islam rahmatan lil’ alamin, kokoh dan terdepan dalam melayani bangsa Indonesia bagi PKS tak hanya sebatas retorika, namun harus diejawantahkan dalam semua program kerja PKS periode 2020-2025.

“Karena itu, seluruh kader PKS Jakarta, perlu terus menerus berada di tengah-tengah warga serta selalu menjadi yang terdepan dalam mendengarkan dan menyelesaikan persoalan masyarakat,” ujarnya, di hadapan undangan yang hadir melalui daring dan luring.

Selain itu, ia juga mengatakan, “Orang hebat selalu menyediakan waktu untuk membantu orang lain. Meskipun ia sedang bergulat dengan masalahnya sendiri. Khoirunnas anfauhum linnas – sebaik-baik manusia adalah yg paling banyak manfaatnya buat manusia yang lain,” tambahnya lagi.

Masih menurut Khoirudin yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta ini menyampaikan, layanan aspirasi berorientasi pada pelayanan rakyat tanpa melihat preferensi politik, agama, latar belakang, dan keturunan juga dijabarkan pada acara puncak Rakerwil yang berlangsung selama  tiga hari Jumat-Ahad (2-4/4/2021).

“Siapa pun silahkan datang ke Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Setiap hari selasa adalah waktu kita siapkan sebagai hari aspirasi Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta,” paparnya.

Khoirudin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKS DKI Jakarta menegaskan “PKS milik seluruh warga Jakarta. Mari membangun Jakarta, berkolaborasi, hilangkan sekat-sekat pikiran yang menghambat. Kita ingin sukses bersama, maju bersama, bahagia bersama,” katanya lagi.

Diakhir pidatonya, Khoirudin melantukan shalawat menyambut Ramadhan bersama sang isteri Ustadzah Rosyadah, membuat suasana menjadi syahdu.

Diketahui, acara yang sangat semarak dengan adanya penampilan para kader milenial seperti Nasoikhul Ibad, Juara 1 MTQ internasional 2017 yang bertindak sebagai pembaca Qur’an, Grup Nasyid Acapella Vocafarabi, Sound of Garuda Keadilan, dan perkumpulan seni Betawi Sanggar Silibet Pengadegan.

Selain dihadiri oleh Sekjen PKS, acara rutin empat tahunan ini tampak dihadiri oleh Waki Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang juga Wakil Ketua MPR RI secara virtual, juga Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani.

Sementara yang hadir di lokasi, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten Jawa barat DKI Jakarta (Banjabar) Achmad Ru’yat, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Ketua DSW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz Abdul Rouf, Sakhir Purnomo, Ketua MPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, dan tentunya Ketua DPW DKI Jakarta Khoirudin yang memberikan Pidato Politiknya serta sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS lainnya.

Turut hadir pula, Ketua MUI DKI Jakarta yang juga Ketua FKUB DKI KH. Sulaiman Rohimin, Ketua PW Muhammadiyah KH. Sun’an Miskan dan Ketua DMI DKI Jakarta KH. Ma’mun Al Ayyubi.

Related Posts