Sambangi Kecamatan Gambir, PKS Gambir Jalin Silaturahim

Jakarta – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gambir melakukan kegiatan silaturahim dengan pihak Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017) malam, di Jalan Tanah Abang I/10, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut seluruh pengurus DPC yang dikomandoi Mulyadi, serta para Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) hadir dan diterima langsung oleh Camat Gambir Fauzi berserta seluruh Lurah se Kecamatan Gambir.

 

“Kami menyadari dan tidak menafikan peran serta teman-teman PKS yang selama ini cukup concern dalam penanganan bencana. Tentu saja kegiatan tersebut merupakan program yang positif dan sangat membantu tugas aparatur pemerintah daerah,” kata Camat Gambir, Fauzi memulai dialog.

 

Fauzi dalam paparannya mengapresiasi dan menyambut baik silaturahim yang dilakukan oleh pengurus DPC PKS Gambir. Kecamatan wajib membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk partai politik. Karena sejatinya pemerintahan tidak bisa lepas dari politik, karena banyak kebijakan politik yang berkaitan. Namun dirinya menggarisbawahi bahwa aparatur pemerintah tidak boleh berpolitik.

 

“Selama ini kita lebih banyak bertemu di lapangan atau saat even-even pemilu saja, tentu saja dengan pertemuan kali ini diharapkan bisa memperat tali silaturahim kita semua lebih baik lagi,” ujar Fauzi.

 

Masih menurut Fauzi, dirinya menyampaikan ada sejumlah kegiatan yang dapat disinergikan antara PKS dengan program Kecamatan, diantaranya membantu mensosialisasikan program pemerintah terkait kali bersih, budaya hidup sehat, dan pendidikan. Bahkan kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Suryopranoto setiap pekan ketiga dapat dioptimalkan untuk mengajak warga berolahraga bersama. Adapun terkait program OKE OCE, pihak kecamatan memfasilitasi kegiatan tersebut dengan memberikan tempat di lantai 1 dan telah mengalokasikan anggaran untuk tahun 2018.

 

Sementara itu Ketua DPC PKS Gambir Mulyadi Santoso menyampaikan terima kasih atas respon yang luar biasa dari pihak kecamatan sehingga pertemuan ini dapat dilaksanakan meski dalam proses yang sangat singkat. Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa PKS siap mendukung dan siap berkontribusi dalam berbagai program Kecamatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Silaturahim ini menjadi awal menginisiasi dalam rangka menghadirkan Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya. insyaAllah PKS akan menjadi bagian dalam mensukseskan capaian tersebut,” sambut Bapak dari lima anak ini.

 

Selama ini PKS Gambir memiliki program rutin yang dilaksanakan, diantaranya dalam bidang keagamaan seperti pengelolaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan Majelis Taklim. Respon terhadap penanganan bencana, seperti memberikan bantuan ke dapur umum bagi korban kebakaran di Petojo Utara belum lama ini. Juga melakukan kegiatan senam nusantara dan pelayanan kesehatan di beberapa titik kelurahan.

 

“Anggota Dewan PKS, baik di tingkat nasional maupun daerah selama ini juga Alhamdulillah cukup aktif dalam melakukan reses (serap aspirasi ke warga). Bahkan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid di seluruh kelurahan Gambir telah lebih dari dua kali,” pungkas Mulyadi. (hry/zak/pksgambir)