Relawan Datang, Banyak Warga Minta Pasang Banner Anies – Sandi

Relawan Datang, Banyak Warga Minta Pasang Banner Anies – Sandi

Bulan Januari dan Februari adalah bulan “full move on” bagi relawan kader PKS Jakarta Selatan. Mereka bergerak serentak, ada yang setiap hari ada juga...

PKS Gelar Posko Mudik
FOTO – Temu Tokoh se – Jakarta Utara bersama Adang Daradjatun
PP BKMT Lantik Rifkoh Menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi

Bulan Januari dan Februari adalah bulan “full move on” bagi relawan kader PKS Jakarta Selatan. Mereka bergerak serentak, ada yang setiap hari ada juga yang pekanan. Semuanya bergerak melakukan silaturahim ke rumah – rumah warga. Mereka memperkenalkan keunggulan dan kelebihan pasangan anies – sandi kepada masyarakat.

Selama perjalanan mereka dibekali dengan beberapa souvenir, seperti kalender, stiker, form dukungan dan juga banner anies – sandi. Tidak jarang warga yang sudah setuju dengan profil pasangan anies – sandi kemudian meminta relawan memasangkan banner di halaman atau pagar rumahnya. Tetapi kadang banner yang di bawa oleh satu tim direct selling terbatas, kadang mereka bawa sepuluh atau lima belas banner anies – sandi. Sehingga pas ada permintaan pasang banner, relawan PKS akan menawarkan ganti stiker atau nunggu besok harinya.

Mereka mengatakan baru relawan anies – sandi yang bersilaturahim dengan warga seperti ini, mereka bisa bertanya sepuasnya sampai mengritik sepuasnya kepada para relawan anies – sandi. Warga mengatakan, “Pernah ada pasangan calon yang datang ke wilayah sini, tapi ya itu jalan – jalan doang tidak berdialog, tidak ngobrol … cuma dadah – dadah doang.”

Para relawan kader PKS memang sudah siap menerima respon apapun dari warga, kritikan, masukan, sampai kadang penolakan juga terjadi di beberapa rumah. tapi hal itu sudah biasa, sudah jadi resiko ‘direct selling’. “Tetapi sejauh ini dari beberapa kali kunjungan ke dua puluh-an rumah yang disilaturahimin, rata – rata ada sekitar tiga yang nolak sama sekali,” ujar salah satu relawan PKS Jakarta Selatan.

COMMENTS