Pulang Dari Pembekalan Kemendagri, Aleg FPKS Jakarta Langsung Kunjungi Korban Kebakaran Di Cawang

Jakarta – Seperti tak kenal lelah, Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Timur V, Nasdiyanto, langsung kunjungi korban kebakaran di RW 01 Cawang, Kramat Jati, Rabu (9/10/2019) malam. Nasdiyanto langsung hadir malam hari, setelah pulang dari kegiatan pembekalan anggota DPRD DKI Jakarta selama tiga hari oleh Kemendagri di Sumedang, Jawa Barat.

Menurut Nasdiyanto, dirinya sangat prihatin dalam musibah kebakaran ini, dan juga mengapresiasi kerja rekan-rekan pemadam kebakaran serta tentunya warga yang turut memadamkan api yang berkobar sejak sekitar pukul 19.00 wib.

“Ada kurang lebih 22 rumah terbakar dan sekitar 240 orang mengungsi, yang saat ini membutuhkan bantuan segera,” ucap Nasdi yang juga salah satu pimpinan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Mengenai bantuan dilapangan, Nasdi juga mengapresiasi pihak kecamatan dan kelurahan serta rekan-rekan PKS Cawang yang langsung mendirikan posko bantuan.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi, turut prihatin dengan musibah yang terjadi. Setelah berkoordinasi dengan Nasdiyanto, dirinya juga langsung menghubungi para petugas posko PKS untuk berkoordinasi.

“Insya Allah, kita terus berkoordinasi dengan struktur PKS setempat, untuk meringkan beban warga korban musibah,” kata Suhaimi yang juga baru kembali dari pembekalan Kemendagri di Sumedang.

Seperti halnya aktivitas posko PKS, saat ini posko Rumah Khidmat PKS Kramat Jati menerima bantuan berupa konsumsi, air mineral, pakaian, kebutuhan bayi dan wanita. Bagi Anda yang ingin membantu donasi uang, silakan transfer donasi Anda ke rekening BCA 145.0024.941 dan Bank Mandiri 900.00.1308302.8 an. Reza Gangga Kurnia, dan langsung konfirmasi ke 081282528924. (zak/fpksjakarta)