Posko Banjir PKS Rawajati Bagikan Lilin dan Datangkan Genset

0
302

PKS JAKARTA – Banjir di Jakarta membuat beberapa wilayah Jakarta, termasuk Rawajati mati listrik. PLN memang melakukan pemadaman listrik untuk kemananan. Kapan waktu menyalakankan lagi ? belum ada kabar yang pasti dari PLN,  namun sebagain pengungsi sudah memilih menempati rumahnya walau keadaan gelap kalau malam tiba.

Ketua Bidang Sosial DPC PKS Pancoran, Nukman mengatakan bahwa walaupun air sungai Ciliwung sudah surut dan warga sudah membersihkan rumahnya tetapi banyak rumah warga yang belum menyala listriknya, sehingga keadaan masih gelap.  Kondisi inilah yang kemudian dilakukan langkah konret untuk membantu warga dalam hal penerangan.
Ada dua hal yang  dilakukan oleh tim posko banjir PKS rawajati untuk warga jika malam tiba, yang pertama adalah mengadakan genset untuk menerangi beberapa rumah dan tempat ibadah, kedua adalah membagikan lilin.
Dengan genset yang disediakan PKS, warga beramai – ramai  mencharge handphone mereka, mereka juga mencoba membuat teh atau kopi hangat dari dispenser yang ada di posko Rawajati.  Sebagian gang juga sudah mulai terang dengan lampu dari genset posko PKS Rawajati.
Untuk lilin, setiap warga mendapatkan tiga lilin dari posko PKS Rawajati, warga juga dihimbau agar tidak meletakan lilin secara sembarangan sehingga mengakibatkan kebakaran. Warga beramai – ramai antri untuk mendapatkan lilin dari petugas posko PKS Pengadegan.
IMG-20140115-WA0022
IMG-20140116-WA0017