PKS Jakarta Pusat Optimis Akan Menangkan Pemilu Legislatif 2024

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Pusat optimis akan memenangkan pemilu legislatif 2024. Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Jakarta Pusat masa bakti 2020-2025 pasca pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V PKS serentak se-DKI Jakarta dan se-Indonesia, Sabtu (2/1/2021) di Jakarta.

Lebih jauh Ismail mengatakan, ada sejumlah faktor yang melandasi sikap optimis kami, diantaranya adalah saat ini masyarakat semakin cerdas dalam memilah mana partai dan tokoh yang hanya mengejar kepentingan pribadi dan kelompoknya saja dan mana yang benar-benar berkoalisi dengan rakyat, “Untuk mengadvokasi dan melayani rakyat,” jelas Ismail.

“Faktor kedua, saat ini PKS Jakarta Pusat memiliki 2 kadernya di DPRD DKI Jakarta, sehingga bisa menjadi unsur penguat PKS dalam memberikan advokasi dan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Ismail lagi.

Kemudian, masih menurut Ismail, faktor ketiga adalah mesin politik PKS saat ini semakin full power, khususnya sejak dilaksanakannya Muswil, Musda, dan insya Allah juga Muscab.

“Hal ini terlihat pada struktur baru yang terbentuk, selain diisi oleh sejumlah kader senior yang sudah memiliki pengalaman juga diisi oleh kader-kader muda yang lebih energik, kreatif, dan inovatif,” urai Ismail yang duduk di Komisi B DPRD DKI Jakarta.

“Insya Allah, berbekal beberapa faktor tersebut, PKS akan kembali mengulang kejayaannya menjadi partai pemenang di DKI Jakarta pada pemilu 2024,” pungkas Ismail.

Seperti diketahui bersama, PKS kembali membuat decak kagum berbagai pihak di panggung politik Indonesia. Di tengah tradisi suksesi kepemimpinan partai-partai yang umumnya diwarnai ketegangan bahkan pertikaian, PKS memberikan contoh bahwa suksesi kepemimpinan dapat dilakukan dengan damai bahkan meski dilakukan secara serentak di 34 wilayah provinsi dan 514 wilayah kota/kabupaten. Kegiatan Muswil dan Musda yang dilaksanakan pada 27 dan 28 Desember 2020 yang lalu menandai pergantian kepemimpinan struktur PKS di tingkat provinsi dan kota/kabupaten se-Indonesia.

DPD PKS Jakarta Pusat, sebagai salah satu struktur PKS tingkat kota pun tidak luput dari kegiatan suksesi tersebut. Bertempat di sekretariat DPD PKS Jakarta Pusat, kegiatan Musda yang diikuti oleh 20 peserta luring dan ratusan peserta daring dilakukan secara khidmat dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hadir pada kegiatan luring tersebut unsur pimpinan DPTD periode 2015-2020 dan calon DPTD periode 2020-2025.

Pada acara Musda tersebut, Ismail, ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 2015-2020 kembali diberikan amanah untuk menjadi ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 2020-2025. Pada kesempatan Musda tersebut, presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan kembali 2 target yang telah dicanangkan yaitu meningkatkan jumlah kader serta menambah perolehan suara dan jumlah kursi di pemilu 2024 sebanyak dua kali lipat dari capaian sebelumnya.

Related Posts