PKS Harap Wagub DKI Bisa Terpilih Hanya dengan Satu Kali Sidang

Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi berharap agar semua anggota Fraksi Partai Gerindra hadir di rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (Wagub). PKS juga berharap pemilihan Wagub DKI tuntas dengan satu kali paripurna saja.

“Pertama, kita akan mengajak Gerindra, Gerindra kan mitra koalisi kita yang sudah menyerahkan secara terbuka. Mudah-mudahan dengan ikhlas ya, sehingga kalau Gerindra PKS hadir itu, sudah luar biasa, Gerindra kan 15, PKS 11 sudah ada 26, itu separuh dari quorum kan. Tinggal kita mengajak teman-teman lainnya, demi kepentingan DKI berikan pelayanan, maka kita harap paripurna sekali jadi,” ujar Suhaimi di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Suhaimi mengatakan syarat quorum untuk pemilihan wagub itu sudah diatur dalam tata tertib, yakni 50 persen plus satu. Dia menyebut itu syarat yang mengadopsi tatib DPRD.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Abdul Ghoni mengatakan Gerindra telah berkomitmen untuk mengusung PKS. Dia juga meminta PKS bisa merangkul semua anggota DPRD agar bisa quorum dalam rapat paripurna pemilihan wagub.

“Kita kan sama PKS sudah komitmen. Ya kourum itu… Ya PKS harus juga melakukan pada teman-teman supaya bisa kourum,” kata Ghoni.

Seperti diketahui tahapan Pansus Wagub saat ini masih dalam tahap akan finalisasi tata tertib untuk rapat paripurna pemilihan Wagub 22 Juli 2019 mendatang. Ada dua nama cawagub yang diusulkan, yaitu Agung Yulianto atau Ahmad Syaikhu.

Sumber : detik.com