PKS Dukung Rencana Pemprov Bangun JPO di Jaksel Tahun 2020

Jakarta (29/10) – Anggota Komisi D DPRD DKI dari Fraksi PKS Dedi Supriadi mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di sejumlah titik di Jakarta Selatan pada tahun 2020.
Pembangunan JPO tersebut, menurut Dedi, terletak di Tebet, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, hingga Jagakarsa.

“Pembangunan JPO di wilayah tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat. InsyaAlloh di 2020, JPO tersebut sudah mulai dibangun,” jelas Dedi pasca Rapat Kerja (Raker) Komisi D di DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Sejauh ini, masyarakat yang berada di wilayah tersebut sangat membutuhkan kehadiran JPO dikarenakan tingginya lalu lintas kendaraan di jalur arteri tersebut. Sehingga, jika tidak terbangun, dikhawatirkan mengganggu keselamatan mobilitas para pedestrian, khususnya pada waktu-waktu sibuk.

“Beberapa kali terjadi kecelakaan di daerah tersebut. Di wilayah Pejaten, misalnya, di depan Kampus LIPIA pada tahun 2015 pernah terjadi kecelakaan yang menimpa mahasiswa dari kampus tersebut. Sejak 2017 kabarnya JPO ingin dibangun, tapi sampai saat ini juga belum terealisasi. Semoga Dinas Bina Marga bersama Sudin Bina Marga Jakarta Selatan responsif akan hal ini,” tegas Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS ini.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong warga Jakarta untuk lebih banyak beraktivitas fisik dan bebas emisi. Salah satunya adalah memperbanyak pejalan kaki, bersepeda, dan menggunakan transportasi umum.
Dengan adanya JPO tersebut, diharapkan membuat para pedestrian menjadi lebih aman dan nyaman di kala melakukan aktivitas keseharian di sekitar wilayah tersebut.