PKS Dukung Al Walid Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi Menjadi Pahlawan Kemerdekaan RI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mendukung penuh Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta yang mengusulkan Al Walid Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi (Habib Ali Kwitang) menjadi Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin di Jakarta, Sabtu (4/9/2021) di Jakarta.

“PKS DKI sangat mendukung usulan tersebut, karena hal ini adalah bagian dari sejarah yang tidak dapat dipisahkan, dimana peran Ulama merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah, khususnya di DKI Jakarta,” kata Khoirudin.

Khoirudin juga menyampaikan, jika kita baca-baca lagi sejarah kemerdekaan RI ini, Habib Ali Kwitang adalah salah satu tokoh habaib yang paling berpengaruh dan paling disegani penjajah Belanda serta menjadi ulama paling populer di masa awal kemerdekaan.

Khoirudin menambahkan, dari sejarah yang ada bahkan Presiden Soekarno dalam banyak langkah mengambil keputusan besar, termasuk menentukan hari dan tanggal Kemerdekaan RI seringkali berdiskusi dan meminta pendapat para ulama di antaranya Habib Ali Kwitang.

“Ini hal yang luar biasa, dan kami sangat mendukung jika PWNU Jakarta mengusulkan ulama dan habaib dari tanah Betawi yang memiliki peran besar untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Diketahui, melalui akun twitter resmi PWNU Jakarta @pwnudki1926 jajaran Pimpinan PWNU Jakarta yang diketuai KH. Samsul Maarif berkunjung ke kediaman Al Walid Habib Ali Kwitang pada Jum’at (3/9/2021) dan diterima oleh keturunannya Habib Ali Kwitang yang juga anak dari Habib Abdurrahman yaitu Habib Ali.

Related Posts