PKS: Bulan Ramadan Hadirkan Sejarah Besar Kemerdekaan Indonesia

Jakarta (12/6) – Banyak cerita kegemilangan  yang terjadi di Bulan Ramadan. Salah satunya Kemerdekaan Republik Indonesia yang terjadi pada 17 Agustus 1945 atau tepat pada 9 Ramadan 1364 H.

 

“Sejarah besar mencatat, banyak peristiwa besar yang terjadi pada saat bulan ramadhan, termasuk kemerdekaan Republik Indonesia, yang juga terjadi pada bulan ramadhan,” jelas Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur Ahmad Zainuddin, Jakarta, Minggu (12/6).

 

Acara yang bersamaan dengan buka puasa bersama ini turut pula menghadirkan Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Dite Abimanyu yang berlangsung dengan khidmat dan sejuk. Hal itu karena diberikahi oleh rintik hujan yang turun secara lembut menghiasi alunan musik qasidah dari Warga RW 04, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, tersebut.

 

“inilah hujan yang kita jadikan sebagai bentuk keberkahan dari Allah,” ujar Ahmad Zainuddin sambil mengingatkan agar umat Islam tidak menjadikan puasa sebagai ajang untuk bermalas ria.

 

Tak lupa, Dite Abimanyu turut menyemangati para hadirin agar senantiasa berjuang menyelesaikan permasalahan di DKI, apapun posisi yang ditempati.

 

“Kita sebagai ummat Islam, kita juga yang menentukan problem keadaan di DKI Jakarta ini, kita sama-sama berjuang, sebagai apapun posisi kita.” Tandas beliau.

 

Untuk lebih menyemangati, DPRa PKS Kelapa Dua Wetan juga mengadakan santunan kepada puluhan anak yatim, pengadaan souvenir bagi para tokoh, serta doorprize menarik yang dikemas hangat oleh Ust. Mulyana selaku moderator. Hadir pula tokoh-tokoh masyarakat yang berasal dari unsur RT, RW, LMK, dan Majelis Taklim setempat.