PKS Apresiasi KIP DKI Jakarta Untuk Terus Mengawal Keterbukaan Informasi Publik

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Israyani memberikan apresiasi pada Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta untuk terus mengawal Keterbukaan Informasi Publik (KIP), hal ini disampaikan Israyani saat rapat audiensi Komisi A DPRD DKI dengan KIP DKI Jakarta di Ruang Rapat Komisi A, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

“Komisi Informasi DKI Jakarta merupakan salah satu wujud implementasi dari UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP,” ucapnya mengawali.

Lebih lanjut Israyani mengatakan, keberadaan Komisi Informasi DKI diharapkan mengawal keterbukaan informasi di masyarakat dengan memberikan stimulan pembangunan yang transparan dan demokratis.

“Serta turut berperan membangun tata kelola pemerintahan DKI Jakarta yang bersih dan bebas korupsi yang diukur dari adanya akuntabilitas, transparansi dan pelibatan partisipasi masyarakat dalam setiap proses kebijakan publik,” imbuhnya lagi.

Masih menurut Israyani, dirinya berharap agar Komisi Informasi DKI Jakarta terus mengawal keterbukaan informasi dimasyarakat melalui kegiatan kegiatan yang teratur dan terukur dengan melibatkan komunitas-komunitas civil society.

Selain itu, Israyani menyebutkan, “Audiensi ini bermanfaat untuk mendengar dalam pelaksanaan kinerja apakah terdapat hambatan-hambatan yang perlu dicarikan jalan keluar dan pengelolaan komisi informasi yang perlu disempurnakan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Komisi Informasi DKI Jakarta menjalankan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP. Kewenangan Komisi Informasi DKI ini meliputi kewenangan penyelesaian sengketa yang menyangkut badan publik tingkat provinsi.

Related Posts