Peserta Leadership Forum PKS Jaksel Belajar Tentang Tipe Generasi Y

by Humas PKS Jakarta

PKS Jakarta – Manusia adalah makhluk yang unik. Beragam karakter manusia bisa kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari kita. Pada sesi manajemen diri yang disampaikan dalam Leadership Forum DPD PKS Jakarta Selatan hari Minggu (29/3), para peserta mendapat penjelasan tentang klasifikasi generasi X sampai Z serta ciri – ciri yang melekat padanya.

Manusia generasi Y adalah salah satu jenis manusia yang telah menampakkan dirinya di abad ke 21 ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa generasi Y, tidak lama lagi akan mendominasi berbagai posisi yang ada di negeri ini, juga di sebuah partai politik. Manusia generasi Y adalah manusia yang lahir antara tahun 1980 – 1990-an. Para pemimpin partai politik harus faham betul bagaimana karakter manusia generasi Y ini.

Generasi Y akan cenderung mengikuti passion nya saat menentukan pekerjaan yang akan digeluti dan mencari flexibility. Generasi Y senang diperlakuan sejajar, karena kecenderungan generasi Y yang tidak suka dengan pemimpin yang pencitraan, apalagi yang suka banyak janji dan tidak ditepati. Generasi Y kelak akan menjadi leader- leader selanjutnya, oleh sebab itu mereka harus diarahkan untuk explore sebanyak-banyaknya, serta selalu berpegang pada visi yang akan menjadi tujuan dalam hidupnya.

Manusia generasi Y yang ada sekarang mungkin saja memiliki latar belakang kehidupan yang bisa saja berbeda dengan generasi yang lahir sebelum tahun 1980. Di dalam materi manajemen diri Leadership Forum DPD PKS Jakarta Selatan, peserta dikenalkan dengan karakter manusia generasi Y ini dan bagaimana cara memaksimalkan potensinya. Mereka dikenal sebagai generasi yang mampu membuat para pemimpin tercengang akan semangat dan kemampuan berkreasi mereka. Kreatifitas baru, cara perfikir yang berbeda, bakat tinggi serta tingkah laku mereka yang sudah demikian maju dan berani, generasi Y otomatis membutuhkan cara-cara melakukan sesuatu pekerjaan yang juga berbeda dari cara tradisional.  Kita tidak dapat menghindari gelombang kedatangan generasi  Y ke dalam dunia kita saat ini, dan ini pasti akan terjadi di seluruh lapisan pekerjaan. Dengan karakter  generasi Y, apabila pemimpin tidak bisa memperlakukan  sesuai dengan karakternya, yang terjadi adalah, anak-anak muda tadi akan cepat meninggalkan kita dan mencari tempat lain yang dapat membuat dirinya lebih merasa nyaman.  Apabila pemimpin tidak perduli dengan generasi Y, maka sebagai pemimpin kita akan merugi dalam beberapa hal.

Related Posts

1 comment

Peserta Leadership Forum PKS Jaksel Belajar Tentang Tipe Generasi Y | My Blog Apr 3, 2015 - 12:11 pm

[…] post Peserta Leadership Forum PKS Jaksel Belajar Tentang Tipe Generasi Y appeared first on DPW PKS DKI […]

Comments are closed.